Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ambil Paksa Honda Mobilio Tarikan Leasing Karena Gagal Nyicil, 4 Orang Ditangkap Termasuk Pemilik Mobil

Parwata - Minggu, 22 November 2020 | 09:00 WIB
Empat tersangka perampasan saat dirilis di Polresta Sidoarjo.
SURYA/M Taufik
Empat tersangka perampasan saat dirilis di Polresta Sidoarjo.

Otomania.com - Empat pelaku mengambil paksa mobil leasing yang disimpan dalam gudang tertangkap, salah satunya adalah pemiliknya.

Sebanyak empat pelaku kejahatan, yakni mengambil paksa mobil yang ditarik oleh leasing yang disimpan dalam gudang ditangkap polisi.

Melansir dari Tribunjatim.com, empat dari tujuh pelaku perampasan mobil ditangkap petugas reskrim Polresta Sidoarjo, sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Empat pria itu antara lain, Fatku Rohman (29) warga Menganti Gresik, Charles Lovus (39) warga Gubeng Surabaya, Syaiful Efendi (29) warga Sawahan Surabaya, dan Eko Hery Santoso (29) warga Wringinanom Gresik.

"Tiga pelaku lain masih kabur ke luar kota. Petugas sudah melakukan pengejaran," kata Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono, Jumat (21/11/20).

Baca Juga: Spesialis Maling Pikap L300 Dicokok Polisi, Operasinya Antar Daerah, Pernah Gagal Gegara Kunci T Patah

Tujuh orang itu mengambil paksa mobil Honda Mobilio warna putih bernopol W 1397 CU yang disimpan di sebuah gudang leasing milik PT Anugerah Lelang Indonesia (Smartbid) yang berada di Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Honda Mobilio tersebut adalah mobil tersangka Fatku Rohman yang dibeli secara kredit. Karena terlambat membayar beberapa bulan, akhirnya ditarik oleh pihak leasing. Kemudian disimpan di gudang Smartbid di Jemundo tersebut," urai Imam.

Dari sana, Fatku Rohman kemudian mengajak enam rekannya untuk mengambil mobil di gudang tersebut. Mereka mendatangi gudang pada 16 September 2020 lalu.

Di sana, para pelaku membuka paksa gudang dengan merusak gemboknya. Lalu para pelaku mengambil paksa mobil yang ada di sana.

"Mereka juga mengancam penjaga gudang. Kemudian membawa kabur mobil itu," ujarnya.

Baca Juga: Suzuki APV Raib Digondol Maling, Pelaku Tiga Orang Terekam CCTV

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi. Dan setelah melalui serangkaian penyelidikan, petugas berhasil menangkap empat orang pelaku tersebut. Sisanya, tiga pelaku masih buron. (SURYA/M Taufik)


Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Polisi Tangkap 4 Pria yang Mengambil Paksa Mobil di Gudang Leasing Sidoarjo,

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Tribunjatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa