Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oknum ASN Ditembak Polisi, Curi Rp 152 Juta Pakai Modus Pecah Kaca

Adi Wira Bhre Anggono - Sabtu, 21 November 2020 | 20:00 WIB
Polres OKU Timur saat melakukan gelar perkara kasus pecah paca yang melibat seorang oknum ASN di Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Sabtu (21/11/2020).
Kompas.com
Polres OKU Timur saat melakukan gelar perkara kasus pecah paca yang melibat seorang oknum ASN di Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Otomania.com - Seorang aparatur sipil negara (ASN) dibekuk polisi karena telah mencuri uang Rp 152 juat dari sebuah mobil dengan modus pecah kaca.

Oknum ASN bernama Muhammad Iqbal (41) itu terpaksa ditembak jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) lantaran mencoba kabur saat akan ditangkap.

Iqbal ditangkap petugas saat berada di rumahnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan pada Jumat (19/11/2020).

Karena mencoba melawan, petugas pun melumpuhkan tersangka ini dengan tembakan di kaki kanannya.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengatakan, saat menjalankan aksinya Iqbal mengajak dua rekannya berinisial AS (22) dan IA (23).

Baca Juga: Oknum Abdi Negara Berujung Masuk Sel, Takut Gelapkan Mobil Rental, Lapor Sendiri ke Polisi

Keduanya saat ini masih dalam pengejaran petugas karena berhasil melarikan diri ketika dilakukan penangkapan.

"Awalnya kami menangkap tersangka Iqbal lebih dulu saat dilakukan pengembangan untuk menangkap AS dan IA mereka sudah kabur lebih dulu," kata Dalizon, saat gelar perkara, Sabtu (21/11/2020).

Dalizon menjelaskan, ketiga tersangka ini beraksi pada (27/10/2020) kemarin di mana korbannya Santoso (42) kehilangan uang sebesar Rp 152 juta.

Setelah itu, ketiganya langsung kabur menggunakan sepeda motor sehingga Santoso pun membuat laporan ke pihak kepolisian setempat.

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa