Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pulang Kerja Kaget Lihat Gembok Dibobol, Suzuki Satria Sampai Emas Raib, Lokasi Terkenal Rawan

Parwata - Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:00 WIB
Prasetyo saat menunjukkan lokasi motor Satria FU miliknya terparkir dalam kontrakan di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).
TribunJakarta/Bima Putra
Prasetyo saat menunjukkan lokasi motor Satria FU miliknya terparkir dalam kontrakan di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Otomania.com - Ditinggal kerja, pintu dan gembok yang terpasang dibongkar pelaku maling, Suzuki Satria berikut sertifikat dan emas raib.

Peristiwa pencurian motor berikut sertifikat dan Emas dialami oleh Prasetyo, warga Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Melansir dari TribunJakarta.com, dari kejadian tersebut, Prasetyo merugi hingga belasan juta rupiah akibat ulah dua maling yang membobol kontrakannya.

Motor Suzuki Satria FU berikut surat kendaraan dan perhiasan emas seberat 5 gram beserta sertifikat digasak pada Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

"Memang kalau untuk di wilayah sekitar sini rawan pencurian ya. Paling rawan pencurian motor, sudah beberapa kali kejadian," kata Prasetyo di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Pulang Mancing Enggak Tahan Lihat Kunci Tergantung, Motor Tetangga Disikat Juga

Prasetyo dan istrinya yang saat kejadian sedang bekerja sudah berupaya mengantisipasi agar tidak jadi korban pencurian seperti warga lainnya.

Motor Satria FU yang digasak ditempatkan dalam kontrakan, pintu kontrakannya pun sudah dikunci dan dipasangi gembok berukuran cukup besar.

"Tapi pintu sama gemboknya dibobol, waktu saya sama istri sampai rumah sekira pukul 05.00 WIB bagian dalam kontrakan sudah berantakan diacak-acak," ujarnya.

Pelaku diduga sudah kawakan karena total waktu yang dihabiskan sejak datang hingga lalu kabur hanya butuh waktu sekitar tiga menit.

Meski huniaan Prasetyo diapit kontrakan lain, tidak ada warga sekitar yang mendengar suara gaduh saat dua pelaku membobol kontrakannya.

Baca Juga: Tanpa Kunci T, Maling Motor Yang Tertangkap Ini Hanya Andalkan Survey Temannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa