Pulang Kerja Kaget Lihat Gembok Dibobol, Suzuki Satria Sampai Emas Raib, Lokasi Terkenal Rawan

Parwata - Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:00 WIB
Prasetyo saat menunjukkan lokasi motor Satria FU miliknya terparkir dalam kontrakan di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).
TribunJakarta/Bima Putra
Prasetyo saat menunjukkan lokasi motor Satria FU miliknya terparkir dalam kontrakan di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Otomania.com - Ditinggal kerja, pintu dan gembok yang terpasang dibongkar pelaku maling, Suzuki Satria berikut sertifikat dan emas raib.

Peristiwa pencurian motor berikut sertifikat dan Emas dialami oleh Prasetyo, warga Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Melansir dari TribunJakarta.com, dari kejadian tersebut, Prasetyo merugi hingga belasan juta rupiah akibat ulah dua maling yang membobol kontrakannya.

Motor Suzuki Satria FU berikut surat kendaraan dan perhiasan emas seberat 5 gram beserta sertifikat digasak pada Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

"Memang kalau untuk di wilayah sekitar sini rawan pencurian ya. Paling rawan pencurian motor, sudah beberapa kali kejadian," kata Prasetyo di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Pulang Mancing Enggak Tahan Lihat Kunci Tergantung, Motor Tetangga Disikat Juga

Prasetyo dan istrinya yang saat kejadian sedang bekerja sudah berupaya mengantisipasi agar tidak jadi korban pencurian seperti warga lainnya.

Motor Satria FU yang digasak ditempatkan dalam kontrakan, pintu kontrakannya pun sudah dikunci dan dipasangi gembok berukuran cukup besar.

"Tapi pintu sama gemboknya dibobol, waktu saya sama istri sampai rumah sekira pukul 05.00 WIB bagian dalam kontrakan sudah berantakan diacak-acak," ujarnya.

Pelaku diduga sudah kawakan karena total waktu yang dihabiskan sejak datang hingga lalu kabur hanya butuh waktu sekitar tiga menit.

Meski huniaan Prasetyo diapit kontrakan lain, tidak ada warga sekitar yang mendengar suara gaduh saat dua pelaku membobol kontrakannya.

Tanpa Kunci T, Maling Motor Yang Tertangkap Ini Hanya Andalkan Survey Temannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa