Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andi Mendadak Gagap Waktu COD, Ternyata yang Beli Motor Korbannya Sendiri

Adi Wira Bhre Anggono - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 19:40 WIB
Motor Yamaha Mio hasil curian yang dijual pelaku di situs online kepada pemiliknya sendiri, kini diamankan Polsek Bukit Raya Pekanbaru.
dok. Humas Polresta Pekanbaru
Motor Yamaha Mio hasil curian yang dijual pelaku di situs online kepada pemiliknya sendiri, kini diamankan Polsek Bukit Raya Pekanbaru.

Otomania.com - Pria berinisial AKT alias Andi (20) terpaksa urusan dengan polisi usai kena jebak oleh seorang korban yang ia curi motornya.

Lucunya lagi, pengungkapan aksi pencurian motor ini justru berawal dari Andi yang menjual motor curiannya itu di sebuah platform jual-beli online.

Penangkapan AKT dilakukan setelah pemilik motor mendapat kabar kalau motornya dijual oleh pelaku di situs jual beli online.

Ahmad selaku pemilik motor berjenis Yamaha Mio tersebut mendapatkan informasi dari temannya dan langsung gerak cepat untuk memancing si pelaku.

Baca Juga: Modusnya Pura-pura Pesan 500 Porsi, Tukang Bubur Kena Tipu Maling Motor, Bersyukur 9 Penadah Ikut Disikat Polisi

"Korban mendapat informasi dari temannya kalau sepeda motornya yang hilang ada di situs penjualan online. Korban bersama temannya melakukan pemancingan dengan cara membeli sepeda motor," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Ary Prasetyo melalui keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Ahmad pertama kali mendapati sepeda motornya hilang di parkiran sebuah hotel pada Sabtu (10/10/2020) lalu di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

"Korban ketika itu menginap di hotel dan sepeda motornya diketahui hilang diparkiran saat hendak keluar hotel," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Ary Prasetyo.

Ahmad lalu mendapatkan informasi bahwa sepeda motornya muncul dijual di situs jual beli online.

Baca Juga: Sopir Angkot Susah Kabur, Kakinya Berlubang Ditembus Peluru, Gara-gara Yamaha Mio Warna Putih

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa