Andi Mendadak Gagap Waktu COD, Ternyata yang Beli Motor Korbannya Sendiri

Adi Wira Bhre Anggono - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 19:40 WIB
Motor Yamaha Mio hasil curian yang dijual pelaku di situs online kepada pemiliknya sendiri, kini diamankan Polsek Bukit Raya Pekanbaru.
dok. Humas Polresta Pekanbaru
Motor Yamaha Mio hasil curian yang dijual pelaku di situs online kepada pemiliknya sendiri, kini diamankan Polsek Bukit Raya Pekanbaru.

Otomania.com - Pria berinisial AKT alias Andi (20) terpaksa urusan dengan polisi usai kena jebak oleh seorang korban yang ia curi motornya.

Lucunya lagi, pengungkapan aksi pencurian motor ini justru berawal dari Andi yang menjual motor curiannya itu di sebuah platform jual-beli online.

Penangkapan AKT dilakukan setelah pemilik motor mendapat kabar kalau motornya dijual oleh pelaku di situs jual beli online.

Ahmad selaku pemilik motor berjenis Yamaha Mio tersebut mendapatkan informasi dari temannya dan langsung gerak cepat untuk memancing si pelaku.

Modusnya Pura-pura Pesan 500 Porsi, Tukang Bubur Kena Tipu Maling Motor, Bersyukur 9 Penadah Ikut Disikat Polisi

"Korban mendapat informasi dari temannya kalau sepeda motornya yang hilang ada di situs penjualan online. Korban bersama temannya melakukan pemancingan dengan cara membeli sepeda motor," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Ary Prasetyo melalui keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Ahmad pertama kali mendapati sepeda motornya hilang di parkiran sebuah hotel pada Sabtu (10/10/2020) lalu di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

"Korban ketika itu menginap di hotel dan sepeda motornya diketahui hilang diparkiran saat hendak keluar hotel," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Ary Prasetyo.

Ahmad lalu mendapatkan informasi bahwa sepeda motornya muncul dijual di situs jual beli online.

Sopir Angkot Susah Kabur, Kakinya Berlubang Ditembus Peluru, Gara-gara Yamaha Mio Warna Putih

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa