Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Workshop Nova Tigabelas (NF.13), Bikin Motor Sampai Diecast Penuh Warna dengan Seni Hand Painting

Parwata,Naufal Shafly - Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:45 WIB
Nova Gunawan, owner NF.13
Ig: Nova.tigabelas
Nova Gunawan, owner NF.13

 

Otomania.com - Nova Tigabelas (NF.13), workshop seni hand painting Jadikan helm, motor, mobil hingga diecast dengan gambar penuh warna.

Selain airbrush dan decal menggambar pada kendaran seperti motor, mobil, helm hingga diecast juga bisa dikerjakan dengan hand painting.

Nova Gunawan, owner dari Nova Tigabelas atau NF.13 membuka jasa hand painting engan berbagai media seperti motor, mobil, helm, jaket, dan juga lainnya.

"Pada dasarnya gue bisa gambar di media apapun, tapi karena gue emang main motor (custom), jadi ya kebanyakan gue gambar di media semacam tangki motor, bodi motor, helm, dan lainnya," ucap Nova saat ditemui GridOto.com, Senin (19/10/2020).

Nova menjelaskan, NF.13 menerima segala pesanan hand painting di media apapun, dengan harga yang beragam, tergantung dari desain dan tingkat kesulitan.

Baca Juga: Bukan Airbrush, Warna Sexy di Body PCX 150 Ini Ternyata Pakai Decal, Bahannya Ciamik

Ilustrasi. Hasil hand painting Nova di media helm
Ig: @Nova.tigabelas
Ilustrasi. Hasil hand painting Nova di media helm

Misalnya di helm, ia membanderol harga mulai Rp 250 ribu. Untuk di tangki motor, banderolnya mulai Rp 800 ribuan, di mobil mulai Rp 1,5 jutaan.

Namun, Nova mengatakan, secara detail sebenarnya ia tidak memiliki patokan harga yang pasti dalam menggambar. Harga yang tertulis di atas, merupakan batas bawah atau harga termurah untuk memakai jasanya.

"Kalau ngomongin harga, itu tergantung desain, tingkat kesulitan dan lain-lain. Ukuran gambar enggak terlalu pengaruh sih, karena kecil kan bisa jadi lebih sulit karena butuh detail, sedangkan gede juga enggak selamanya mahal."

"Semua itu tergantung konsep, makanya enggak ada harga pastinya, enggak saklek sebenarnya kalau untuk harga," tutur Nova.

"Makanya, pada tahap awal itu gue harus ngobrol dulu sama customer, gambarnya bagaimana, media-nya apa, ukurannya bagaimana, tingkat kesulitannya bagaimana. Jadi memang customer tuh harus konsultasi dulu, baru ditentuin harganya," sambungnya.

Bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa Nova dalam menggambar, tahap pertama yang harus dilakukan adalah berkonsultasi perihal gambar apa yang ingin dibuat.

Baca Juga: Avanza Kandas Sukses Curi Perhatian, Main Full Airbursh dan Pelek Monoblok

Ilustrasi. Hasil hand painting NF.13 di media tangki motor
Ig: @nova.tigabelas
Ilustrasi. Hasil hand painting NF.13 di media tangki motor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa