Suwarsan Pura-pura Mati di Jurang, Demi Hindari Kekejaman Perampok yang Ia Sopiri

Adi Wira Bhre Anggono - Rabu, 16 September 2020 | 08:30 WIB
Satu dari tiga pelaku begal mobil rental di Brebes diamankan Tim Resmob Satreskrim untuk dibawa ke Mapolsek Brebes, Selasa (15/9/2020)
KOMPAS.com/Tresno Setiadi
Satu dari tiga pelaku begal mobil rental di Brebes diamankan Tim Resmob Satreskrim untuk dibawa ke Mapolsek Brebes, Selasa (15/9/2020)

Otomania.com - Seorang sopir mobil rental bernama Suwarsan rela pura-pura mati di Jurang usai dirinya dirampok oleh penumpangnya sendiri.

Aksi perampokan mobil rental oleh tiga penumpangnya itu terjadi di jalanan sepi penghubung Kecamatan Banjarharjo-Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020).

Satu pelaku, Heri Riswanto (35) berhasil dibekuk warga bersama TNI dan Polri setelah sempat bersembunyi semalaman ke tengah hutan, Selasa (15/9/2020) pagi.

Sementara dua lainnya masih diburu petugas.

Kanit 1 Pidana Umum Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono mengungkapkan, awalnya pelaku bersama dua pelaku lainnya yang masih buron menyewa jasa mobil rental yang dikendarai korban Suwarsan (68) warga Cilacap.

Baca Juga: Viral Video Begal Rangkul Petugas SPBU, Uang di Laci Dispenser Melayang

"Modusnya meminjam mobil rental dari Cilacap tujuan Brebes. Setelah sampai di tujuan, pelaku beralasan mau menjemput anak buah kapal (ABK) di Salem," kata Titok kepada wartawan di Mapolres Brebes, Selasa (15/9/2020).

Titok mengungkapkan, saat korban mengendarai dan melewati wilayah Banjarharjo dan menuju ke arah Salem, atau tepatnya di hutan Lereng Gunung Lio Banjarharjo, salah satu pelaku minta berhenti untuk buang air kecil.

Tanpa curiga, korban menuruti permintaan pelaku. Saat itu, ketiga pelaku, termasuk korban turun untuk buang air kecil.

Saat korban sedang buang air kecil itu dari arah belakang lehernya dicekik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa