Waspada Macet, Besok Ada Pengalihan Jalur di Tol Cipularang

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 15 September 2020 | 20:05 WIB
Ilustrasi kemacetan di jalan tol
Tribun Bogor
Ilustrasi kemacetan di jalan tol

Otomania.com - Bagi yang besok berencana melintas di Tol Cipularang ke arah Bandung dan Jakarta harap persiapkan waktu lebih.

Sebab PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) bersama Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMTO) bakal menerapkan rekayasa lalu lintas mulai 16 sampai 17 September 2020.

Rekayasa lalu lintas dilakukan terkait dimulainya pengerjaan pemasanan gelagar jembatan (erection girder) yang terletak di Ramp 7 (Km75+800), Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang, arah Jakarta dan menuju Bandung.

PT JJS akan melakukan pekerjaan pemasanan erection girder pada Ramp 7 sebanyak empat gelagar yang masing-masing memiliki panjang 40,8 meter.

Prosesnya sendiri akan dilakukan pada window time, yakni pukul 01:00-04:00 WIB yang sebelumnya diawali persiapan teknis pada hari ini pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Jasa Marga Ralat Tarif Tol Cipularang, Habis Kena Senggol Pak Gubernur

Sudjianto, Pimpinan Proyek Paket 3 PT JSS, mengatakan pihaknya bersama JMTO dan kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan peralihan jalur atau detour.

"Kendaraan akan dialihkan melalui detour yang telah disediakan pada sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik Bandung maupun Jakarta," ucap Sudjianto dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

Sementara untuk kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang, dialihkan melalui jalan nasional dan masuk kembali di GT Cikampek.

Untuk pengguna jalan yang menuju Bandung melalui GT Sadang tetap berjalan normal atau tidak ada pengalihan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa