Suruh Tiga Pelajar SMA Rampok Toko Emas, Otak Kejahatan Kabur Naik Brio Tabrak Posko Covid-19

Parwata - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 07:00 WIB
Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Andrias Susanto Nugroho (tengah) saat memberi keterangan pers di Mapolres Kutai Kartanegara, Jumat (31/7/2020). (KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATON)
Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Andrias Susanto Nugroho (tengah) saat memberi keterangan pers di Mapolres Kutai Kartanegara, Jumat (31/7/2020). (KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATON)

Otomania.com - Tiga pelajar SMA disuruh merampok toko emas, sementara itu otak dari perampokan menunggunya di dalam mobil Honda Brio yang berwarna merah.

Melansir dari Kompas.com, ketiga pelaku masih pelajar SMA dan berumur 16 tahun.

Disuruh merampok sebuah toko emas di Pasar Tangga Arung, Ternggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (30/7/2020) pagi.

Dalam aksinya, mereka membawa senjata tajam dan airsoft gun. Mereka juga menutupi wajah dengan kain hitam serta memakai sarung tangan.

"Tiga pelaku masih usia 16 tahun ini disuruh Muhammad Rizki Yahya (22) yang merupakan otak dari perampok itu yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Baca Juga: Baca Nih, Cara Terhindar Dari Begal Versi Instruktur Defensive Driving

Dia berhasil kabur setelah dikejar polisi," ungkap Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Andrias Susanto Nugroho saat memberi keterangan pers di Mapolres Kutai Kartanegara, Jumat (31/7/2020).

Dari video rekaman kamera CCTV, ketiga pelaku ini merangsek masuk melompati etalase saat pemilik toko membuka toko sekitar pukul 8.30 Wita.

Sedangkan Rizki, otak dari perampokan itu menunggu di dalam mobil Brio merah yang terparkir tak jauh dari lokasi kejadian. Pagi itu toko-toko emas lainnya di sekitar lokasi belum buka.

"Saat (pelaku) beraksi pemilik toko sempat teriak, warga berdatangan. Panik, tiga pelaku ini kabur tanpa membawa apa-apa. Satu orang berhasil ditangkap warga," ujar Andrias.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa