Modal Sarung dan Tambang Plastik, Pria yang Lagi Terlilit Hutang Ini Nekat Rampok Sopir Angkot

Parwata - Selasa, 7 Juli 2020 | 09:00 WIB
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah (tengah) menunjukan barang bukti yang diamankan dari pelaku didampingi Kapolsek Limo, Kompol Bintang Silaen (kiri).
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah (tengah) menunjukan barang bukti yang diamankan dari pelaku didampingi Kapolsek Limo, Kompol Bintang Silaen (kiri).

Otomania.com - Karena hutang dan cicilan, seorang pria melakukan aksi kejahatan yakni merampok seorang sopir taksi online.

Pelaku bernama Syukron Amali (23) yang beraksi di Jalan Raya Andara, Cinere, Kota Depok, dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Melansir dari Tribun Jakarta, beruntungnya sopir bernama Rokim dapat menghindari dari jeratan sarung dan juga tali plastik yang dilakukan pelaku saat di dalam mobil korban.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, menuturkan bahwa modus yang digunakan pelaku adalah berpura-pura menjadi penumpang.

Baca Juga: Avanza Sewaan Nyemplung Jurang, Perampok Panik Diteriaki Asisten Rumah Tangga

"Modus yang digunakan pelaku adalah berpura-pura menjadi penumpang," ujar Azis di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (6/7/2020).

Azis mengatakan, korban yang berhasil lolos dari jerat pelaku segera keluar dari dalam mobil dan berteriak mencari pertolongan warga.

"Warga yang mengetahui peristiwa ini langsung membantu korban, dan berhasil mengamankan pelaku ketika hendak melarikan diri, selanjutnya pelaku diserahkan ke polisi," kata Azis.

Lanjut Azis, hasil pemeriksaan pelaku mengaku nekat melakukan tindak pidana kejahatan lantaran terlilit hutang dan cicilan.

Sejak dua minggu lalu, pelaku diberhentikan dari pekerjaannya dan memiliki hutang sekira Rp 10 juta.

Baca Juga: Satu Pelaku Perampokan Mitsubishi Pajero Diringkus, Satu Lagi DPO, Pakai Modus Pemeriksaan Narkoba

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa