Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detik-detik Toyota Land Cruiser Prado Tewaskan Seorang Pensiunan PNS, Terguling 2 Kali, Safety Belt Tak Terpasang

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 11 Juni 2020 | 15:15 WIB
Kondisi Toyota Land Cruiser Prado yang alami kecelakaan  tunggal di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Selasa (9/6/2020) .
Tribun-medan.com/istimewa
Kondisi Toyota Land Cruiser Prado yang alami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Selasa (9/6/2020) .

Otomania.com - Sebuah Toyota Land Cruiser Prado alami kecelakaan tunggal hingga menyebabkan pengemudinya yang seorang pensiunan PNS meninggal dunia.

Kecelakaan mobil mewah itu terjadi di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Desa Tanjung Garbus, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (9/6/2020) sore.

Kecelakaan tersebut terekam kamera cctv pihak Jasa Marga, dan beredar diberbagai media sosial.

Tampak dalam video, Toyota Land Cruiser Prado dengan nopol B 2331 tersebut terguling dua kali dan akhirnya terhenti.

Menurut keterangan Kanit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polresta Deli Serdang, IPDA Robert Gultom, kecelakaan ini mengakibatkan sang supir yaitu Jhony Sirait meninggal dunia.

Baca Juga: L300 Tergeletak Hangus di Pinggir Jalan, Jadi Tumbal dari Pengemudi yang Tak Bertanggung Jawab Membuat Warga Ngamuk

"Saat kami olah TKP, korban sudah diangkat ke Rumah Sakit Lubukpakam dan korban meninggal dalam perjalanan, belum sempat mendapat perawatan," ujarnya, Rabu (10/6/2020).

IPDA Robert Gultom menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polisi, kecelakaan diduga terjadi karena mobil tersebut pecah ban dalam kecepatan tinggi.

"Dari hasil cek olah TKP, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian ban belakang mobil pecah, dan si supir tidak bisa mengendalikan mobil tersebut dan akhirnya terguling," ujarnya.

"Saat olah TKP kami juga mendapati bahwa safety belt tidak terpasang, dan ini yang kami duga menjadi penyebab korban mengalami luka yang parah dan akhirnya meninggal dalam perjalanan," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa