Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mirip Film Action, Kejar-kejaran Lalu Didooor! Pelaku Pencuri Baterai Aki PLN Tersungkur Dari Motornya

Parwata - Minggu, 7 Juni 2020 | 18:00 WIB
Kanit tekab 134, Polrestabes Palembang, Iptu Tohirin dan anggotanya, saat melumpuhkan salah satu pelaku pencurian baterai aki PLN, Sabtu (6/6/2020) malam
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit tekab 134, Polrestabes Palembang, Iptu Tohirin dan anggotanya, saat melumpuhkan salah satu pelaku pencurian baterai aki PLN, Sabtu (6/6/2020) malam

Otomania.com - Aksi kejar-kejaran tak terelakkan saat petugas kepolisian, melakukan penangkapan pelaku pencurian.

Namun akhirnya Team Tekab 134 Polrestabes Palembang pimpinan kanit, Iptu Tohorin, berhasil meringkus kedua pelaku pada Sabtu, (6/6/2020) sekitar pukul 22.00.

Melansir dari Sripoku.com, pelaku mencuri baterai aki LBS Recloser merk Motor Cycle Fit gardu PLN.

Yakni di Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang Sumsel.

Petugas pun terpaksa melumpuhkan salah satu pelaku lantaran hendak kabur dan melawan saat ditangkap ketika sedang nongkrong di daerah Lapangan Hatta Palembang.

Baca Juga: Wah Apes, Mau Maling Motor Ternyata Korbannya Lagi Nongkrong Sama Polisi

Kedua pelakunya yakni Reza (32) dan Riky (32) yang keduanya tercatat sebagai warga Kelurahan Kepandean Baru, Kecamatan IT I Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab, Iptu Tohirin mengatakan.

Kedua pelaku ditangkap karena terbukti melakukan pencurian dua buah baterai aki LBS Recloser merk Motor Cycle Fit gardu PLN.

"Kedua pelaku ini saat hendak ditangkap kabur dan terjadi kejar-kejaran sehingga anggota kita memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku Rizky sehingga motor yang dikendarainya terjatuh dan berhasil mengamankan keduanya," ungkapnya, Minggu (7/6/2020).

Selain mengamankan kedua pelaku, lanjut Tohirin, anggotanya juga untuk barang bukti berupa dua baterai aki LBS Recloser merk Motor Cycle Fit milik PLN.

Baca Juga: Awalnya Gampang Aja Colong Honda Verza, Habis Itu Malah Bingung Cara Kabur, Akhirnya Berakhir di Tangan Warga

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Sripoku.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa