Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awalnya Sangar, Usai Video Aksi Punglinya Terviralkan, Pemuda Ini Langsung Ciut di Bawah Binaan Polisi

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 19 Mei 2020 | 16:30 WIB
Video aksi pungutan liar seorang pria kepada supir truk terjadi di Tebing Tinggi viral di media sosial Instagram. Pelaku meminta uang dengan memaksa dan mengancam akan memecahkan mobilnya. Polisi mengamankan 3 pelaku, memberi pembinaan lalu minta mereka meminta maaf.
Kompas.com/istimewa
Video aksi pungutan liar seorang pria kepada supir truk terjadi di Tebing Tinggi viral di media sosial Instagram. Pelaku meminta uang dengan memaksa dan mengancam akan memecahkan mobilnya. Polisi mengamankan 3 pelaku, memberi pembinaan lalu minta mereka meminta maaf.

Otomania.com - Seorang pelaku pungli merekam aksinya ketika melakukan aksi pungutan liar kepada seorang sopir truk di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Video itu pun viral dan terlacak oleh pihak kepolisian yang kemudian viral saat diunggah ulang oleh akun resmi kepolisian.

Video itu awalnya diunggah oleh akun @humaspolrestebingtinggi_, lalu diunggah ulang oleh beberapa akun lain, salah satunya @viralterkini99.

Di bawahnya, terdapat keterangan lokasi kejadian di Simpang Pajak Baru, Kota Tebing Tinggi.

Terlihat, seorang pria berbaju biru dan penutup kepala berupa kain berwarna hijau berdiri berdiri di samping sopir yang tetap duduk di joknya.

Baca Juga: Kisah Sopir Bus yang Mudik Jalan Kaki Jakarta-Solo Karena PHK, Sampai Solo Kena Karantina Malah Betah

"Minta waktu kau untuk gotong-royong. Bukan duit kau kuminta. Enggak ada, ko sekopkan dulu itu. (Minta waktumu untuk gotong royong. Bukan duit kuminta. Enggak ada. Kamu sekopkan (korekkan) dulu itu)," katanya kepada sang sopir.

Pelaku sempat berteriak kepada seseorang yang tidak terlihat di video dan mengucapkan kata-kata kotor.

"Waktu kelen aja untuk nyangkol itu, nggak mau kelen. Kupecahkan mobilmu mau, nanti lewat sana? Bukan apa-apa. Ko kasih dulu. Kasih dulu uang minyak. (Waktu kalian aja untuk mencangkul itu, nggak mau kalian. Kupecahkan mobilmu mau, nanti lewat sana. Bukan apa-apa. Kamu kasihkan dulu. Kasih dulu uang minyak)," katanya.

Baca Juga: Ngeri, Tiga ABG Sukses Bobol Rumah Cuma Modal Obeng, 2 Motor Senilai Rp 25 Juta Berhasil Digasak

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa