Sopir Truk Resah, Masuk Warakas Tanjung Priok, Ormas Sodorkan Karcis Rp 10 Ribu

Indra Aditya - Sabtu, 7 Desember 2019 | 10:00 WIB
Ilustrasi pungli truk
Tribunnews.com
Ilustrasi pungli truk

Otomania.com - Balakangan ini para pengemudi truk barang mengeluhkan banyak pungutan liar (pungli) di Jl Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Parahnya saat dimintai uang sebesar Rp 10 ribu, lantas diberikan kertas karcis yang berlogo ormas 'Forum Betawi Rempug' (FBR).

Bukti fotonya diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis mulai dari fisik karcis hingga pelaku.

Menurut keterangan unggahan tersebut, aksi pungli ini terjadi di sekitar kawasan Kelurahan Papanggo dan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga: Truk Pemadam Kebakaran Tak Berkutik, Dagangan PKL Tepat di Bawah Ban, Terus Kudu Piye?

"Keluhan para sopir barang: Setiap ngirim ke daerah priuk papanggo atau jalan warakas raya pasti ada pungli yg tidak jelas,tidak pernah tidak ada punglinya,kita semua supir setiap kirim ke daerah ini bawannya resah terus," tulis unggahan tersebut.

Mencoba menyusuri Jl Warakas Raya pada sore hari untuk mencari fakta di lokasi dan kenyataannya bukan isapan jempol belaka.

Aksi pungli dikatakan beberapa pengemudi truk dan pikap memang sering terjadi di jalan itu, terutama saat mengantarkan barang ke agen-agen sembako di sekitaran jalan tersebut.

Seorang pengemudi truk, Ujang (bukan nama sebenarnya), sempat menunjukkan karcis parkir tersebut saat ditemui di Jalan Warakas Raya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa