Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah Bus AKAP Sukses Melaju JKT-SBY di Tengah PSBB, Cuma Bawa Satu Penumpang

Adi Wira Bhre Anggono - Minggu, 10 Mei 2020 | 11:45 WIB
Kemenhub, BPTJ, Kepolisian, dan Dishub DKI awasai penyelanggaran transportasi darat di Pulo Gebang(Kemenub)
dok. Kemenhub
Kemenhub, BPTJ, Kepolisian, dan Dishub DKI awasai penyelanggaran transportasi darat di Pulo Gebang(Kemenub)

Otomania.com - Sebuah buas antar kota antar provinsi (AKAP) melaju dari Jakarta hingga Surabaya dengan membawa satu penumpang saja.

Bus itu jadi salah satu bus yang dilepas pertama akali saat pembukaan kembali operasional kendaraan massal yang dimulai pada Sabtu (9/5/2020) kemarin.

Sebanyak 300 armada bus AKAP akan mulai melayani penumpang dengan kriteria khusus yang telah ditetapkan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bus-bus tersebut pun hanya boleh beroperasi dari Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Bus-bus yang telah mendapat izin khusus dari Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) itu pun akan beroperasi dengan menggunakan atribut khusus sebagai penanda pengecualian ketika beroperasi.

Baca Juga: Suzuki Satria F150 Full Karbon, Sukses Tampil Misteius Detailnya Pakai Part Berkelas

"Bus yang jalan sudah ditunjukan, tandanya berupa stiker. Berapapun penumpangnya yang ada harus jalan," ucap Kepala Korps Lalu Lintas Polri ( Kakorlantas Polri) Irjen Pol Istiono, yang disitat dari NTMC, Sabtu (9/5/2020).

Istiono mencontohkan bila pada hari pertama dibukanya kembali Terminal Terpadu Pulo Gebang, hanya ada satu penumpang yang dinyatakan lolos dengan tujuan Surabaya.

Bus itu pun harus tetap membawa satu penumpang tersebut. Lebih lanjut Istiono menjelaskan bila terkait soal larangan mudik akan tetap berjalan.

Karena itu, untuk masayarakat yang ingin berpergian harus sesuai kriteria yang telah ditetapkan dan wajib memenuhi persyaratan.

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa