Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vellfire Ketahuan Pakai Pelat Palsu dan Nunggak Pajak, Dibikin Malu Pakai Stiker, Simak Videonya

Parwata - Rabu, 18 Desember 2019 | 16:20 WIB
Vellfire pakai plat palsu
Istimewa
Vellfire pakai plat palsu

Otomania.com - Sebuah razia gabungan antara Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) bersama Satlantas Jakarta Timur digelar.

Razia lalu lintas tersebut digelar di alan Buperta Cibubur Jakarta Timur, Rabu (18/12/2019).

Melansir dari Wartakotalive.com, dalam operasi penertiban ini melibatkan Satlantas Jakarta Timur, Provost TNI AD, Jasa Raharja, dan staf Suku Badan Pajak dan Retribusi Daeran dan UPPRD Jakarta Timur.

Salah satu kendaraan yang terjaring adalah pengemudi Toyota Vellfire berwarna putih, yang ternyata mobil tersebut menggunakan pelat nomor palsu dan menunggak pajak kendaraan bermotor.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Lihat Mobil Apa Saja Yang Kena Razia di PIK Avenue, Simak Nih Videonya

Sebanyak 212 unit kendaraan meliputi roda dua dan empat terjaring pada operasi yang berlangsung di Jalan Buperta, Cibubur Jakarta Timur.

Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Timur Iwan Saefudin mengatakan, razia ini untuk meningkatkan kesadaran para wajib pajak di jakarta.

"Kami menggelar razia gabungan bersama satlantas Jakarta timur untuk menyadarkan para wajib pajak agar membayar pajak pada tepat waktu dan kami mengingatkan kepada masyarakat 12 hari lagi program Keringanan Pajak Daerah akan habis, segera masyarakat memanfaatkan program keringanan pajak daerah DKI Jakarta sampai dengan 30 Desember 2019"

Ia menjelaskan, dalam razia kali ini jika wajib pajak telat membayar pajak kendaraan maka aku dilakukan tilang oleh kepolisian dan penempelan stiker tunggakan pajak daerah oleh staff Samsat Jakarta Timur.

Baca Juga: Toyota Alphard Kena Razia Pajak, Pengendara: Saya Cuma Sopir, Tempel Saja Stikernya

Para wajib pajak yang terjaring diharuskan untuk membayar langsung ditempat. Bila ingin langsung melunasi, mereka bisa memanfaatkan loket mobile yang ada di lokasi.

"Wajib pajak bisa langsung membayar tunggakan mereka di samsat keliling yang telah kami sediakan" ujar Iwan.

Sejak razia dibuka pukul 07.30 WIB, sudah puluhan sepeda motor dan mobil terjaring razia gabungan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Toyota Vellfire Pakai Plat Palsu dan Nunggak Pajak Terjaring Razia di Cibubur,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa