Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Modus Baru Curanmor, Bakar Kabel Kontak, Sekali Engkol Mesin Langsung Nyala

Dimas Pradopo - Minggu, 8 Desember 2019 | 09:35 WIB
 Ilustrasi curanmor.
Wartakota.com
Ilustrasi curanmor.

Otomania.com - Wajib waspada nih! Ada modus baru lagi dalam pencurian sepeda motor. Waktu kerjanya juga relatif singkat. 

Modus baru ini terungkap ketika ZP (20), satu dari dua tersangka spesialis pencurian sepeda motor tertangkap dan mempraktikkan cara kerja modus curanmor mereka, Senin (19/8/2019).

Dia membakar kabel kontak sepeda motor yang menjadi barang bukti tindak pidana pencuriannya bersama tersangka BS (27). Tidak sampai lima menit, sepeda motor tanpa kunci itu bisa menyala.

Ketika ditanyai, dia mengaku membakar kabel kontak dan hingga kulit kabel terkelupas, dan menyambungkan ulang kabel tersebut. Dengan sekali engkol, sepeda motor itu menyala.

"Saya diajari BS, untuk hidupkan motor itu," katanya, saat ditanyai di Mapolres Tebo seperti dilansir dari Tribun Lampung.

Baca Juga: Apes Banget! Babak Belur Dikira Pelaku Curanmor, Ternyata Dia Pemilik Motornya, Seperti Ini Kisahnya

Mereka mencuri sepeda motor hanya dengan modal macis. Dia mengaku sudah dua kali mempraktikkan modus tersebut. Satu unit sepeda motor sudah berhasil dijualnya ke Sarolangun dengan harga Rp 3 juta.

Sementara itu, BS mengaku sudah satu bulan mempraktikkan modus bakar kabel itu. Dia mengaku, dengan modus itu, total sudah lima motor berhasil mereka curi.

Polres Tebo ekpos kasus Curanmor
Polres Tebo ekpos kasus Curanmor

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman mengatakan, modus baru ini harus diwaspadai masyarakat.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Tribun Lampung

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa