Resmi Sebagai Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, Ini program Kerja Kompol Fahri Siregar

Parwata - Jumat, 1 November 2019 | 11:05 WIB
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar menjelaskan kronologi kejadian Nissan Livina yang Menabrak Apotek di Senopati kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (28/10/2019).
Vedhit/GridOto.com
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar menjelaskan kronologi kejadian Nissan Livina yang Menabrak Apotek di Senopati kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (28/10/2019).

Otomania.com - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya resmi dijabat oleh Kompol Fahri Siregar.

Sebelumnya Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya dijabat oleh AKBP Muhammad Nasir.

Kompol Fahri Siregar, mantan Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya ini pun mengutarakan beberapa rencana program kerja untuk waktu kedepannyadi Jakarta, Kamis (31/10/2019).

"Pengalaman saya dibidang hukum dan lalu lintas sudah cukup lama. Karena saya juga dari tahun 2005 sudah berprofesi sebagai Polisi Lalu Lintas. Jadi sudah banyak beberapa pengalaman," kata Kompol Fahri Siregar dikutip dari GridOto.com.

Baca Juga: Efek Perluasan Ganjil Genap Sudah Tampak, Volume Lalu Lintas Turun 25,24 %

Perwira Menengah Polisi ini menyebut, program pertama untuk kedepannya adalah akan lebih memperhatikan Black Spot (daerah rawan kecalakaan lalu lintas).

"Rencana saya yang pertama akan melakukan pendataan Black Spot (yang dimana saya sudah punya rumus bagaimana menghitung Black Spot yang akurat, akuntabel dan tepat. Itu akan saya lakukan dengan segera," ujar Fahri.

Kedua, pihaknya akan menyusun konsep aksi pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan metode 5 E yaitu, Education (mendidik), Encouragment (memotivasi), Egineering (merekayasa), Enforcement of Law (menegakan hukum) dan Emergency of Response (menanggapi kegawat daruratan).

"Jadi saya sudah punya dua konsep yang akan saya lakukan kedepan," tegasnya.

Baca Juga: Masih Berani Melanggar Lalu Lintas? Polisi Tambah 81 CCTV di Jakarta

Editor : Parwata
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa