Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan LMPV Semester I 2019, Avanza di Puncak, Xpander Kendor

Indra Aditya - Kamis, 1 Agustus 2019 | 13:10 WIB
LMPV Toyota Avanza, 1 dari 9 dress-up di booth Toyota GIIAS 2019
octa saputra/Otofemale.id
LMPV Toyota Avanza, 1 dari 9 dress-up di booth Toyota GIIAS 2019

Otomania.com - Pada kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Toyota Avanza sukses bercokol di puncak penjualan semester pertama (Januari-Juni) 2019.

Sejak mendapatkan penyegaran di Januari 2019 lalu, low-MPV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini sukses kalahkan pesaing terberatnya yakni Mitsubishi Xpander.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales LMPV yang dijuluki 'mobil sejuta umat' milik Toyota itu mencapai 39.816 unit.

Secara tidak langsung mengalahkan jawara di periode yang sama tahun sebelumnya yakni Mitsubishi Xpander, yang menempel ketat di posisi kedua.

Baca Juga: Selama GIIAS 2019, Toyota Jualan Sebanyak Ini, Avanza Masih Juara

Ilustrasi Low MPV yang dijual di Indonesia
carusermagz.com
Ilustrasi Low MPV yang dijual di Indonesia

 

Wholesales Mitsubishi Xpander sebesar 32.652 unit, atau terjadi penurunan jika dibandingkan dengan semester pertama 2018 lalu yang berhasil mengumpulkan angka sebesar 39.455 unit.

Berlanjut di urutan tiga ada Daihatsu Grand New Xenia, saudara kembar Toyota New Avanza ini berhasil mencatatkan angka wholesales sebesar 13.293 unit.

Untuk posisi keempat ditempati Suzuki All New Ertiga dengan perolehan 12.850 unit, serta Mobilio diposisi kelima dengan wholesales sebesar 8.243 unit.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa