Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selama GIIAS 2019, Toyota Jualan Sebanyak Ini, Avanza Masih Juara

Indra Aditya - Senin, 29 Juli 2019 | 17:30 WIB
LMPV Toyota Avanza, 1 dari 9 dress-up di booth Toyota GIIAS 2019
octa saputra/Otofemale.id
LMPV Toyota Avanza, 1 dari 9 dress-up di booth Toyota GIIAS 2019

Otomania.com - Hari Minggu, 28 Juli 2019, menjadi hari terakhir perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Salah satu peserta, PT Toyota Astra Motor (TAM), pun merilis hasil jualannya selama berpartisipasi pada ajang pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia tersebut.

Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM mengatakan, selama 11 hari berpartisipasi pihaknya berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) di atas 6.000 unit.

Toyota New Avanza berhasil menjadi bintang penjualannya, dengan angka pemesanan sebanyak 1.310 unit.

Baca Juga: Avanza Baru Tiba, Langsung Upgrade Paket Audio Venom di GIIAS, Diskon 10 Persen

"SPK selama 11 hari (18-28 Juli 2019) itu sebanyak 6.128 unit, demikian sekilas info," papar Soerjo dilansir dari GridOto.com, Senin (19/7/2019).

"Lima besar penjualan pertama Avanza 1.310 unit, Innova 1.091 unit, Rush 1.046 unit, Calya 1.022 unit dan Fortuner 618 unit," imbuhnya dalam pesan singkat yang ia kirimkan.

Toyota Kijang Innova Diesel
Dok. Otomotif Group
Toyota Kijang Innova Diesel

Menariknya dari data yang Toyota kirimkan, diam-diam All New Kijang Innova menikung saudaranya yakni All New Rush, dan berhasil menempati posisi kedua penjualan terbesar merek asal Jepang tersebut.

Padahal dua hari sebelum pameran berakhir, pihak Toyota mengungkapkan bahwa All New Rush dan New Avanza sedang bersaing ketat untuk menjadi bintang penjualannya di ajang GIIAS 2019.

Baca Juga: Tampak Mencolok, Toyota Avanza Punya Dua Warna, Ada Batiknya Lho

"Tunggu pameran berakhir saja ya (untuk detailnya). Terjadi perbedaan yang tipis antara perolehan pesanan Avanza dan Rush," kata Soerjo beberapa waktu lalu.

Apakah Rush bisa mengalahkan Avanza di ajang GIIAS kali ini? Biar publik yang menentukan di sisa dua hari ini," tutupnya.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Avanza Juara dan Rush Kena Tikung Innova, Inilah Hasil Penjualan Toyota Selama di GIIIAS 2019

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa