Penjualan Mitsubishi Xpander Belum Bisa Lampaui Toyota Avanza, Kudu Piye?

Indra Aditya - Kamis, 4 Juli 2019 | 11:00 WIB
Mitsubishi Xpander
Stanly/KompasOtomotif
Mitsubishi Xpander

Otomania.com - Walau dinilai sukses di pasaran, penjualan Mitsubishi Xpander belum mampu menyalip hasil torehan dari Toyota Avanza.

Dalam pasar otomotif, kelas MPV memang menjadi yang paling laris di masyarakat, di mana setiap produsen selalu mengeluarkan model dan varian baru guna menarik pangsa pasar yang semakin ketat.

Munculnya nama Xpander, mobil buatan merek tiga berlian ini sempat merangsek naik menggeser pemegang kuasa atas dari pasar MPV di Indonesia.

Kehadirannya pun sempat digadang-gadang bakal menjadi raja pada kelas Low MPV.

Baca Juga: Penting Nih Sebelum Mitsubishi Xpander Pasang Pelek Ring 20 Inci

Namun sayang usaha tersebut masih belum berhasil diraih oleh si anak baru kelas MPV ini.

Dari data yang didapat dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Mei 2019, pada pasar kelas low MPV masih dikuasai oleh pemegang takhta mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander berada di bawahnya, dilansir dari Kompas.com.

Dari total penjualan pada kelas low MPV, Toyota Avanza tetap menjadi teratas di hati konsumen dengan meraih 7.362 unit yang disusul dengan Mitsubishi Xpander dengan 5.101 unit.

Market share dari MPV sendiri terhitung stabil dari 19.776 unit terjual pada April lalu dan pada Mei terdapat sedikit kenaikan dengan total 19.912 unit terjual.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X