Anggotanya Pilih Narik Taksi Online Ketimbang Dinas, Begini Kata Kapolres Jakut

Indra Aditya - Selasa, 30 Juli 2019 | 15:00 WIB
Ilustrasi taksi Online
Tribunnews
Ilustrasi taksi Online

Otomania.com – Saat memimpin apel pagi di Mapolres Metro Jakarta Utara Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menyinggung anggota yang tidak berdinas dan jadi sopir taksi online, Selasa (30/7/2019).

Dalam sambutannya, Budhi menyesalkan permasalahan adanya anggota yang lebih memilih tidak berdinas sebagai anggota polisi untuk menjadi sopir taksi online.

“Ada salah satu rekan kita yang sudah bagus menjadi polisi, justru lebih memilih tidak berdinas, menjadi sopir online,” kata Budhi tanpa menyebut identitas anggota itu.

Budhi menyayangkan keputusan anggotanya yang memilih menjadi sopir taksi online ketimbang harus melanjutkan pekerjaan sebagai anggota polisi dan mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga: Waduh, Pasang Papan Iklan di Motor Bikin Hangus Garansi, Ojek Online?

Menurut Budhi, pekerjaan sebagai anggota polisi memiliki penghasilan yang pasti.

Hal ini berbeda dengan sopir taksi online yang tidak memiliki penghasilan pasti dan sewaktu-waktu bisa sepi peminat.

“Ingatlah pekerjaan kita adalah pekerjaan pasti dan mendapat penghasilan pasti, sedangkan sopir online adalah tidak pasti dan sedikit demi sedikit, berkembangnya zaman, bisa jadi sopir online menjadi makin sepi,” ucap Budhi.

Terkait penanggulangan masalah dalam pekerjaan, Budhi meminta supaya anggotanya tidak hanya dari satu sudut pandang, tapi juga dari sudut pandang orang lain.

Baca Juga: Mobil SUV Ini, Yang Paling Banyak Diminati di Situs Jual Beli Online

Hal itu juga terkait dengan mutasi dalam lingkungan Polri yang biasa terjadi. Anggota yang mendapatkan mutasi supaya tidak menjadi patah semangat saat masih berdinas di Polres Metro Jakarta Utara.

“Tolong kepada rekan-rekan yang mendapat mutasi selama belum turun penghadapan agar jangan loyo dapat berdinas,” ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Anggotanya Tinggalkan Dinas dan Jadi Sopir Taksi Online, Ini Kata Kapolres Metro Jakarta Utara,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa