Kenalin Nih! Anggota Secret Service Wanita Pertama Berdarah Indonesia, Cinta Banget Sama Motor

Indra Aditya - Selasa, 16 Juli 2019 | 16:30 WIB
Alta Lauren Gunawan, wanita keturunan Indonesia yang menjadi anggota Secret Services AS
Tribun Medan
Alta Lauren Gunawan, wanita keturunan Indonesia yang menjadi anggota Secret Services AS

Otomania.com – Kenalkan nih, namanya Alta Lauren Gunawan, perempuan asal Amerika Serikat (AS) ini berdarah Indonesia yang berprofesi sebagai anggota Secret Service (Paspampres) berkunjung ke KBRI Washington.

Sosok inspiratif karena menjadi satu-satunya perempuan di divisi pengawalan motor Secret Service itu menerima undangan Duta Besar RI untuk AS Mahendra Siregar.

Selain menjadi satu-satunya anggota perempuan, Alta juga mencatatkan prestasi sebagai warga keturunan Amerika-Asia di divisi elite Paspampres AS itu.

Melansir kompas.com yang mengutip Antara Sabtu (13/7/2019), Alta mengatakan dia sangat senang jika bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Dubes Mahendra mengapresiasi pencapaian Alta, dan meggunakan kesempatan itu untuk menjelaskan berbagai perkembangan dan kemajuan di Indonesia.

Khususnya di bagian demokratisasi dan peningkatan kontribusi perempuan serta generasi muda.

Baca Juga: Wanita Naik Vario Masuk Jalan Tol, Ambil Jalur Kanan Sambil Ketakutan

"Saya berharap Lauren bisa bersedia membagikan pengalamannya," ujar Mahendra.

Mahendra berharap, pengalaman yang dibagikan Alta bisa menunjukkan bahwa tekad yang kuat dan determinasi tinggi bisa mengantarkan seseorang mencapai cita-citanya.

Lebih lanjut meski sudah menjadi anggota pengawal Presiden Donald Trump, Alta masih sosok rendah hati yang berasal dari Neponset, kota kecil berpopulasi 400 orang di Illinois.

"Hanya lingkungannya yang berubah. Kalau dulu saya biasa bertemu sapi, sekarang setiap hari harus menghadapi lalu lintas yang padat di Washington," gurau Alta.

Ayah Alta diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan disebut bermigrasi ke AS sebelum menikah dengan ibunya.

"Ayah saya selalu mengajarkan agar saya bekerja keras dan pantang menyerah untuk meraih keberhasilan," kata Alta dalam keterangan tertulis KBRI.

Baca Juga: Video Detik-detik CBR150R Ban Cacing Tanpa Rem Nyungsep di Tikungan Menurun, Pembonceng Wanita Patah Tulang

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X