Selama April 2019 Penjualan Anjlok , Mitsubishi Ungkapkan Alasan Ini

Parwata - Sabtu, 18 Mei 2019 | 17:35 WIB
Booth Mitsubishi Motors di IIMS 2019
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Booth Mitsubishi Motors di IIMS 2019

Otomania.com - Penjualan wholesales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengalami penurunan drastis.

Anjloknya angka penjualan Mitsubishi tersebut terjadi pada bulan April 2019 bulan lalu dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Jika mengutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode April 2019 hanya catatkan angka penjualan wholesales sebesar 7.832 unit.

Sedangkan di bulan-bulan sebelumnya, Mitsubishi berhasil mencatatkan angka wholesales di atas 10 ribu unit untuk per-bulannya.

Baca Juga : Program 'Lebaran Care Campaign' Mitsubishi, Tawarkan Kemudahan Bagi Konsumen

Pada Maret 2019 merek asal Jepang itu berhasil torehkan angka penjualan wholesales tertinggi yakni mencapai angka 13.164 unit.

Menanggapi penurunan penjualan itu, Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengungkapkan, bahwa dirinya tidak mempermasalahkan penurunan yang terjadi.

Karena hal itu menurutnya wajar, mengingat di bulan sebelumnya mereka melakukan aktifitas produksi yang sangat tinggi.

"MMKSI bisnis periodenya menggunakan fiskal year (tahun fiskal) kan, jadi sebagaimana merek lain menggunakan calendar year (mengikuti kalender) di Desember itu sangat didorong penjualannya," papar Irwan, Jumat (17/5/2019), dikutip dari Gridoto.com.

Baca Juga : Hingga Akhir Pameran, Mitsubishi Berhasil Bukukan Angka Pesanan Segini


Editor : Parwata
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa