Nabung Setahun, Langsung Bayar Mio J Seken Rp 7,4 Juta Pakai Koin

Indra Aditya - Minggu, 10 Maret 2019 | 15:09 WIB
Uang receh yang dibayarkan pembeli, dihitung oleh pemilik dealer motor second (bekas) di Gebang Syariah Motor (GSM), Solo.
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Uang receh yang dibayarkan pembeli, dihitung oleh pemilik dealer motor second (bekas) di Gebang Syariah Motor (GSM), Solo.

Otomania.com - Bukan kali ini saja jagad maya heboh soal konsumen yang membeli motor di diler dengan uang koin atau receh.

Memang tidak salahnya, karena uang koin alat tukar yang sah.

Ada seorang ibu di Manado, Sulawesi Utara yang membeli Yamaha NMAX dengan membawa karung seberat 10 kg uang koin.

Sekarang, pria bernama Eksan Widodo di Boyolali, Jawa Tengah yang membeli motor bekas dengan uang koin pecahan Rp 100, 200, 500 dan 1.000.

Baca Juga : Sales Diler Garuk-garuk, Toyota Rush Dibayar Pakai Uang Koin Sekarung

Diketahui jika Eksan membeli motor tersebut di Dealer Gebang Syariah Motor (GSM), Jumat (8/3).

Nur Komaini Hudoyo (40), pemilik Gebang Syariah Motor sempat mengaku tidak percaya ada konsumen yang akan membeli motor bekas di dealernya menggunakan uang koin senilai Rp 7,4 juta.

Bahkan saat ditemui di dealer miliknya yang berlokasi Perum Gebang RT 3 RW 25, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (9/3) pagi tadi, Nur terlihat sedang menghitung uang koin dari konsumen.

Terlihat pecahan koin Rp 100, Rp 200, Rp 500 hingga Rp 1.000. Masing-masing pun sudah dibungkus plastik dengan jumlah Rp 100 ribu, Rp 500 ribu hingga sebesar Rp 1 juta.

"Sebelumnya (calon pembeli) sempat datang, tanya-tanya ada stok motor apa," buka Nur.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X