Lagi, Ada Pembeli Motor Pakai Uang Koin

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 10 Januari 2017 | 16:51 WIB

Jakarta, Otomania – Pembelian sepeda motor dengan menggunakan uang koin hadir kembali. Setelah sebelumnya heboh pembelian motor CB150R oleh Setiadi asal Depok, cerita kali ini datang dari Ambon.

Dilaporkan oleh Astra Motor Ambon, Senin (9/1/2017), seorang konsumennya bernama Benjamin Wattimena mendatangi kantor untuk membeli sepeda motor idamannya. Benjamin ingin membeli Honda Blade R yang dibanderol Rp 19,060 juta. Uniknya ia membayar sepeda motor tersebut dengan uang koin yang terbagi dari pecahan Rp 500 dan Rp 1.000 yang diletakkan dalam dua kardus.

“Saya memang sudah jatuh cinta sejak pertama kali lihat motor ini sewaktu ada pamerannya di SPBU RS-Ambon, apalagi saya tahu motornya kencang” ucap Benjamin dalam keterangan dari Astra Motor Ambon, Selasa, (10/1/2017).

Benjamin sebenarnya hendak memutuskan untuk membeli di lokasi pameran tersebut namun terkendara unit yang habis. Ia kemudian diarahkan untuk melakukan pembelian langsung di diler Astra Motor Ambon.

“Kami sudah berjanji melayani konsumen sepenuh hati dan maksimal, dan ini tidak menyalahi prosedur. Maka kami terima,” ucap I Nyoman Parsana, Kepala Cabang Astra Motor Ambon.

Perhitungan koin memakan waktu kurang lebih tiga jam yang dilakukan oleh para tenaga penjual. Setelah perhitungan tercapai jumlah Rp 7,5 juta. Benjamin kemudian membayar sisa dengan uang kertas pecahan Rp 100.000 dan Rp 10.000.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa