Toyota Camry Baru Pilih Bridgestone Turanza Jadi Ban Standarnya

Indra Aditya - Kamis, 14 Februari 2019 | 13:50 WIB
Ban Bridgestone Turanza T005A
Bridgestone
Ban Bridgestone Turanza T005A

Otomania.com - Toyota All New Camry resmi memakai ban Turanza T005A sebagai ban original equipment (OE), seperti yang diumumkan PT Bridgestone Tire Indonesia.

Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone untuk mendukung performa Toyota New Camry di segala kondisi jalan.

Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A dapat meningkatkan kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh Toyota New Camry.         

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia dalam keterangan resminya.

Baca Juga : Bridgestone Indonesia Resmikan Gedung Baru, Ada Teknologi Antisipasi Gempa

Ban Turanza T005A ini memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar, yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Ban Turanza T005A juga memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan dan dapat mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech™ yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi.

Baca Juga : Bridgestone Alenza, Jadi Ban Standar All New Rush dan Terios

Potongan pada pola telapak ban (chamfering), mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Untuk Toyota New Camry 2.5L G dan V A/T, menggunakan ban Bridgestone TURANZA T005A dengan ukuran 215/55 R17 94V.

Sedangkan Toyota New Camry 2.5L V A/T Hybrid pakai ban Bridgestone TURANZA T005A berukuran 235/45 R18 94W.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa