Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Indonesia Resmikan Gedung Baru, Ada Teknologi Antisipasi Gempa

Ignatius Ferdian - Selasa, 9 Oktober 2018 | 19:40 WIB
Gedung kantor pusat baru Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat
Dok. Bridgestone Indonesia
Gedung kantor pusat baru Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat

Otomania.com - Kantor pusat baru PT Bridgestone Tire Indonesia akan mulai aktif per Oktober 2018.

Kantor ini ada di Karawang, Jawa Barat, dan terintegrasi dengan gedung kantor pusat baru itu di area pabrik seluas 326.000 meter persegi.

"Kini semua unit kerja kami telah berada dalam satu area, yaitu di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang yang tentunya akan memudahkan semua proses bisnis kami di Indonesia," ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Selasa (9/10/2018).

"Selain itu, hal ini juga membantu kami mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien dan fokus untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen di Indonesia," lanjutnya dalam siaran resmi Bridgestone Indonesia.

(BACA JUGA: Bridgestone Alenza, Jadi Ban Standar All New Rush dan Terios)

Lanjut menurut Akihito, semua fungsi kantor pusatnya kini berada dalam satu gedung yang telah dilengkapi dengan teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system) untuk menghadapi gempa bumi.

Menariknya, bangunan tersebut menggunakan teknologi tahan gempa terkini dari Jepang bernama mid-story base isolation system.

Sistem ini mengaplikasikan isolasi seismik yang berada di atas kolom tempat parkir basement pertama, untuk mencegah dampak kerusakan struktur pada mobil dan orang-orang di sekitarnya ketika struktur utamanya bergerak akibat gempa bumi.

Sebanyak 51 bantalan karet peredam berkemampuan tinggi dibuat oleh Bridgestone, dan terpasang untuk menyerap energi seismik yang terjadi.

(BACA JUGA: Puluhan Motor Kanibal Dikandangkan, Minimal Nginap 2 Minggu Di Kantor Polisi)

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa