Waspada! Modus Pelaku Pencurian Makin Kreatif, Tali Sepatu Berguna

Indra Aditya - Selasa, 5 Februari 2019 | 16:00 WIB
Pelaku curanmor modus baru pakai tali sepatu ditahan di Polres Cimahi
Hilman Kamaludin / Tribun Jabar
Pelaku curanmor modus baru pakai tali sepatu ditahan di Polres Cimahi

Otomania.com - Pelaku pencurian tidak mau kehilangan akal demi mendapatkan kendaraaan incaran.

Terkuak modus baru curi motor pakai tali sepatu hingga menyamar jadi sopir angkot dari dua komplotan yang berhasil diringkus polisi di Cimahi, Jawa Barat.

Kedua komplotan tersebut berhasil dibekuk polisi dan saat ini sudah mendekam di ruang tahanan Polres Cimahi dengan kaki dibalut perban akibat terkena timah panas petugas saat dilakukan penangkapan.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra, mengatakan, setiap melakukan aksinya tersangka spesialis pencuri motor kerap membawa lima tali sepatu untuk dipasang pada pagar rumah korban.

Baca Juga : Dorong dan Ancam Petugas, Bos Komplotan Curanmor Tersungkur di Aspal

"Jadi setelah merusak gembok kan pagar terbuka, sehingga supaya tidak kelihatan terbuka pagar itu ditaliin pakai tali sepatu dan itu juga sebagai tanda bahwa TKP itu sudah pernah jadi sasarannya," ujarnya di Mapolres Cimahi, Senin (4/2/2019).

Sedangkan untuk komplotan spesialis mobil, kata dia, modusnya menyamar sebagai sopir angkot dan kondektur yang kerap berkeliling dengan menarik penumpang, sehingga masyarakat tidak akan curiga mereka sebagai pencuri.

"Mereka muter dulu menarik penumpang dengan menandai mobil yang akan dicuri. Kemudian setelah semua penumpang turun si kondektur turun mengambil mobil yang sudah ditandai dengan cara merusak kaca," ujarnya.

Menurut Niko modus pencurian dengan berpura-pura sebagai sopir angkot dan kondektur ini merupakan yang pertama kalinya. Sebab biasanya para pencuri menyasar korbannya dengan menggunakan sepeda motor.

Baca Juga : Dua Pemuda Ditangkap Karena Curanmor, Digeledah Kedapatan Narkoba

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X