Atur Lalin Malam Tahun Baru, Sudinhub Jakarta Timur Kerahkan 150 Personil

Parwata - Kamis, 27 Desember 2018 | 15:37 WIB
Sejumlah petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur sedang mengatur lalu lintas di sekitar Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/12/2018).
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Sejumlah petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur sedang mengatur lalu lintas di sekitar Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/12/2018).

Otomania.com - Saat malam pergantian tahun, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur akan mengerahkan sebanyak 150 personel.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur Slamet Dahlan mengatakan, pihaknya akan menyebar petugasnya di lokasi-lokasi keramaian dan rawan kemacetan saat malam tahun baru.

"Mereka ditempatkan di titik rawan kemacetan lalu lintas, gereja, pasar, terminal dan tempat keramaian lain. Khusus malam tahun baru, personel lebih banyak ditempatkan di TMII," ujar Slamet Dahlan, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga : Ikutan Turun Juga, Daftar Harga BBM di SPBU Total Terkini

Slamet Dahlan menjelaskan, bahwa pihaknya telah menentukan titik mana saja yang berpotensi ramai dan rawan kemacetan saat malam pergantian tahun baru.

"Seperti, di kawasan simpang Cililitan, simpang Jalan Pemuda-Jalan Pramuka, simpang Garuda dan simpang Pasar Rebo," ujar Slamet Dahlan.

Pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur juga akan mengerahkan 10 mobil derek, 10 mobil operasional dan 30 motor patroli di 15 titik rawan kemacetan.

Sementara itu, karena kegiatan malam pergantian tahun baru di Jakarta Timur dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Slamet Dahlan mengatakan bahwa pihaknya akan menambah sejumlah petugas di titik tersebut.

Baca Juga : Ikutan Turun Juga, Daftar Harga BBM di SPBU Total Terkini

Khususnya jika daya tampung parkir TMII tidak dapat menampung seluruh pengunjung yang datang.

"Khusus untuk kawasan TMII, jika daya tampung sudah overload maka kendaraan akan kita alihkan agar tidak sampai crowded lalu lintasnya," ujar Slamet Dahlan.


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sudinhub Jakarta Timur Kerahkan 150 Personel Jaga Lalu Lintas Malam Tahun Baru,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribunjakarta.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa