Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BBM Cukup, Pemerintah Sudah Tambah Stoknya Jelang Natal Dan Tahun Baru

Parwata - Kamis, 20 Desember 2018 | 18:30 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan mengumumkan kenaikan harga BBM premium di sela-sela kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10/2018).(KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA)
Menteri ESDM Ignasius Jonan mengumumkan kenaikan harga BBM premium di sela-sela kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10/2018).(KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA)

Otomania.com - Menjelang Natal dan tahun baru 2019 Pemerintah nyatakan BBM dan LPG cukup.

Sebab, selama libur panjang akhir tahun aktivitas bepergian akan melonjak sebagaimana saat Lebaran.

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, Pemerintah akan menambah pasokan BBM agar masyakarat dapat berlibur dengan nyaman.

“Saya menginstruksikan kepada jajaran BPH migas dan Pertamina untuk dapat melayani sepenuhnya kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat jelang hari raya Natal ini"

"Penuhi semua kebutuhan masyarakat, jangan sampai ada kekurangan," ujar Jonan dalam keterangan tertulis, Kamis (20/12/2018).

Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau Terminal BBM Pengapon, Semarang.

Penambahan volume BBM akan difokuskan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada jalur yang biasa dilalui masyarakat untuk berlibur.

Baca Juga : Jangan Teledor, Perhatikan Penyebab Sistem ABS Motor Kena Masalah

Termasuk pintu masuk dan keluar jalan tol serta daerah tujuan wisata. Penambahan pasokan juga akan disesuaikan, khususnya di jalan tol yang biasa dilalui masyarakat untuk berlibur selama Natal dan Tahun Baru.

Jonan meyakini, banyak masyarakat yang akan bepergian melalui Tol Trans Jawa sehingga pasokan BBM juga difokuskan ke sana.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa