Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuk Jurang 50 Meter, Toyota Innova Rusak Parah 4 Orang Jadi Korban

Joni Lono Mulia - Minggu, 2 Desember 2018 | 19:40 WIB
Petugas Basarnas Pekanbaru dan kepolisian melakukan evakuasi mobil minibus terjun ke Sungai Kampar di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, (2/12/2018)
KOMPAS.com
Petugas Basarnas Pekanbaru dan kepolisian melakukan evakuasi mobil minibus terjun ke Sungai Kampar di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, (2/12/2018)

Otomania.com - Sebuah mobil Toyota Kijang Innova mengalami kecelakaan dan terjun ke Sungai Kampar di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (2/12/2018).

Akibat kecelakaan itu memakan empat orang korban yang ada di dalam mobil Toyota Kijang Innova tersebut.

Dua orang korban di antaranya tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang meninggal dunia, Yusudi Giawa (37) karyawan RAPP dan Emanuel (41) yang merupakan warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

(BACA JUGA: Hindari Mobil Dari Kiri, Kronologi Kecelakaan Bus Bandara Di Tol)

Sedangkan dua orang korban lainnya, Rusman (28), warga Pangkalan Kerinci mengalami luka ringan dan Edi Aman (42) warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, mengalami luka berat.

"Saya ralat kembali bahwa mobil minibus ini bukan travel, tapi mobil keluarga," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, pada Kompas.com, Minggu (2/12/2018).

Dalam kecelakan tersebut, mobil Toyota Kijang Innova bernopol B 1143 CFX dikemudikan Yusudi Giawa, dengan tiga orang penumpang bergerak dari arah Sumatera Barat (Sumbar) menuju Pekanbaru, Riau.

"Saat melintas di kawasan Desa Merangin, pengemudi mobil diduga mengantuk dan hilang kendali, kemudian mobil terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter hingga masuk ke Sungai Kampar," kata Kukuh Widodo.

(BACA JUGA: Sekali Putar Gas, Bocah Bikin Honda PCX dan BeAT Roboh)

Pada saat mobil terguling ke jurang, lanjut dia, dua korban berhasil menyelamatkan diri.

Namun, dua korban lainnya terjebak di dalam mobil yang masuk ke sungai.

"Satu korban yang tewas ditemukan warga setempat. Kemudian dua korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Kuok," imbuh Kukuh Widodo.

Sementara itu, kata Kukuh, mobil sudah berhasil dievakuasi oleh Tim Basarnas Pekanbaru dan kepolisian jajaran Polres Kampar, dengan kondisi rusak parah.

(BACA JUGA: Sudah Diberi Klakson, Chevrolet Spin Dihantam Kereta Saat Melintas)

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa