Genjot Industri Modifikasi Kendaraan dalam Berinovasi, Agar Tembus Ekspor

Parwata - Sabtu, 24 November 2018 | 20:40 WIB
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Andre Mulyadi meninjau modifikasi AMMDes yang dipamerkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 di Jakarta, 18 November 2018.
Dok. Humas Kementerian Perindustrian
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Andre Mulyadi meninjau modifikasi AMMDes yang dipamerkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 di Jakarta, 18 November 2018.

Otomania.com - Dalam rangka memacu perkembangan usaha komponen dalam negeri, Kementerian Perindustrian mendorong tumbuhnya industri modifikasi kendaraan yang sarat kreativitas dan produktif.

Apalagi, kinerja sektor industri alat angkut makin menggeliat dan dipersiapkan untuk implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0 yang memprioritaskan peningkatan daya saing industri otomotif.

“Para modifikator otomotif yang dapat dikategorikan sebagai bagian dari jasa industri ini tentunya memerlukan ide, kreasi, skill, pengetahuan dan inovasi dalam melakukan nilai tambah bagi otomotif itu sendiri,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika meninjau Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 di Jakarta, akhir pekan lalu.

(BACA JUGA: Ribuan Kali Crash Terjadi Di MotoGP 2018, Kelas Ini Paling Banyak

Menperin memandang, perkembangan industri modifikasi otomotif di Tanah Air sangat baik dan sudah mulai ada kolaborasi antara agen pemegang merek dengan para modifikator.

“Yang paling penting secara komersial bisa menguntungkan. Jadi, semua hasil kreativitas ini bisa memperoleh pelanggan atau customer, sampai ada yang pesan dari negara lain sehingga bisa dipacu untuk ekspor,” ujarnya.

National Modificator & Aftermarket Association melaporkan, organisasi yang terbentuk sejak tahun 2016 tersebut sudah beranggotakan lebih dari 6.000 anggota.

Mereka terdiri dari bengkel modifikasi (modifikator), merek aftermarket, komunitas otomotif, dan pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia.

Airlangga berharap, modifikasi kendaraan bermotor dilakukan bukan hanya untuk meningkatkan keindahan visual atau sekedar fashion semata, namun dapat mendongkrak performa dan efisiensi kendaraan serta nilai tambah bagi industri ini.

(BACA JUGA: Geger! Ditemukan Jasad Wanita Di Kabin Suzuki Swift, Ada Luka Di Leher

Editor : Indra Aditya
Sumber : wartakotalive.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa