Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Baru Jadi Senjata Rahasia Toyota di IIMS 2018, C-HR?

Fedrick Wahyu - Rabu, 4 April 2018 | 16:55 WIB
Toyota C-HR barbaju TRD
Ivan Casagrande Momot
Toyota C-HR barbaju TRD

Otomania.com - Setelah meluncurkan mini sedan, New Vios, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan siap dengan produk baru lagi. Hal itu diungkapkan oleh Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranto.

Dikatakannya, peluncuran produk baru ini akan dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19-29 April nanti.

"Jadi Vios mungkin lebih cepat dari IIMS. Nah pas IIMS nanti ada SUV, yang jelas ada satu SUV," kata Soerjo di Jakarta, Selasa (27/3/2018) lalu.

Namun, SUV ini masih dirahasiakan oleh Soerjo, apakah produk baru atau hanyalah penyegaran. Dirinya sempat mengatakan kalau peluncuran SUV ini akan jadi kejutan dari Toyota di IIMS 2018.

(BACA JUGA: Tanpa Euforia Toyota Rilis Vios Baru, Harga Naik Rp 14 Jutaan)

"Biar pada datang ke IIMS," ujar dia.

Sampai saat ini ada 3 model SUV yang dijual TAM, yakni All New Rush, Fortuner TRD, dan Land Cruiser. All New Rush sendiri baru saja diluncurkan November 2017 lalu. Sememtara Fortuner terakhir kali disegarkan pada Januari 2016.

Toyota C-HR Modellista Berkonsep Sporty
Ivan Casagrande Momot
Toyota C-HR Modellista Berkonsep Sporty

Soerjo sebenarnya sudah mengatakan soal kehadiran SUV baru ini sejak Januari lalu. Produk tersebut mungkin akan mengisi kekosongan rentang harga antara Rush dan Fortuner yang jauh.

(BACA JUGA: Detail Ubahan Interior dan Eksterior Toyota New Vios 2018)

Saat ditanya mengenai apakah SUV ini adalah C-HR, Soerjo tidak memberikan jawaban pasti, tapi ada kemungkinannya. Apalagi C-HR punya model non-hybrid dengan mesin 1,8 liter yang diproduksi di Thailand.

Lalu, sebelumnya, Otomania.com juga sudah memberitakan kalau salah satu tenaga penjual menyatakan C-HR sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp 5 juta.

(BACA JUGA: Wih, Toyota C-HR Sudah Bisa Dipesan di Diler Resmi)

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa