Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

25 Model Kendaraan Siap Disegarkan oleh Toyota Astra Motor

Irsyaad Wijaya - Senin, 2 April 2018 | 12:15 WIB
Toyota Yaris Ativ berbajuTRD di Bangkok Motor Show 2018
Ivan Casagrande Momot
Toyota Yaris Ativ berbajuTRD di Bangkok Motor Show 2018

Otomania.com - Setidaknya ada 25 model kendaraan yang dimiliki oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar Tanah Air dari kelas sedan hingga angkut. Awal 2018 pabrikan nomor satu di dunia tersebut sudah lakukan beberapa penyegaran untuk beberapa mobilnya.

Yang baru saja meluncur adalah All New Rush dan All New Yaris. Tak hanya itu, rencananya, semua produk yang dimiliki Toyota di Indonesia akan disegarkan seperti yang dikatakan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Tapi, facelift atau peluncuran model baru tak mungkin dilakukan serentak dalam waktu satu tahun. "Kita punya 25 produk, semua dipikirkan buat refreshment-nya. Cuma timing-nya kapan itu yang tidak bisa langsung semua," ucap Soerjo saat ditemui di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Alasan tak mungkin bersamaan 25 produk disegarkan, karena jika dilakukan, artinya dalam sebulan ada dua kendaraan yang diluncurkan ke publik. Maka, menurut Soerjo penyegaran hanya sesuai permintaan konsumen.

(BACA JUGA: Toyota Pastikan Penyegaran Avanza Tak Kan Ikuti Gaya Xpander!)

Toyota Avanza tipe 1.5X yang bergenre SUV
PAULTAN.org
Toyota Avanza tipe 1.5X yang bergenre SUV

Soerjo menandaskan pihak Toyota tak mau 'baper' dengan produk baru milik kompetitor. Salah satunya Avanza yang penjualannya disikut oleh Xpander yang sedang menjadi raja LMPV, dengan fenomena ini, TAM tak mau buru-buru melakukan facelift.

Meskipun didepak oleh rivalnya, Toyota Avanza kata Soerjo masih bagus dalam hal penjualan. Hal itu diperkuat dengan saudaranya yang bermain di kelas LSUV yang ditengarai malah menjadi rival dari kompetitor tersebut.

"Angka penjualan Avanza masih di angka 6.000, Rush naik dari 1.500-2.000 menjadi 3.500-4.000. 6.000 ditambah 4.000 jadi 10.000 buat kita fine," ucap Soerjo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa