Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vios Terbaru Bakal Curi Start Sebelum IIMS 2018

Fedrick Wahyu - Jumat, 23 Maret 2018 | 14:30 WIB
oyota Yaris sedan di Delhi Auto Expo
KompasOtomotif
oyota Yaris sedan di Delhi Auto Expo

Otomania.com - Salah satu produk Toyota, yakni Vios terbaru yang memiliki desain seperti hatchback Yaris facelift akan segera hadir di Indonesia tak lama lagi. Sumber dari Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, peluncuran dilakukan April mendatang.

Kepastian tanggal peluncuran memang belum pasti, tapi menurut sumber, yang pasti peluncuran New Vios sebelum diselenggarakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sedangkan IIMS akan berlangsung tanggal 19-29 April 2018.

Dalam ajang Delhi Auto Expo awal Februari silam, penampakan Vios terbaru sudah muncul dalam wujud Yaris sedan. Perlu diketahui, kalau di India hanya punya sedan Yaris, dibawahnya ada Etios sedan dan hatchback.

Toyota Yaris sedan di Delhi Auto Expo
KompasOtomotif
Toyota Yaris sedan di Delhi Auto Expo

(BACA JUGA: Toyota Prius Hybrid Dikembangkan untuk Bisa Tenggak Etanol dan Bensin)

Soal fitur, Yaris sedan ini punya power driver seat, automatic climate control, headunit layar sentuh, tujuh kantong udara, rem cakram di semua roda, sensor parkir depan belakang, kamera parkir, Hill-start Assist Control, dan Tyre Pressure Monitoring System.

Sedan Yaris ini diberi mesin bensin 1.5L Dual VVT-i bertenaga 105 tk dan torsi 140 Nm. Tenaga tersebut tersalur ke transmisi manual 6-percepatan atau CVT ke kedua roda depan.

Toyota Yaris sedan di Delhi Auto Expo
KompasOtomotif
Toyota Yaris sedan di Delhi Auto Expo

Sedangkan desainnya terutama bagian wajah, sedan Yaris India sama persis dengan hatchback Yaris Indonesia. Jika melihat harga hatchback Yaris baru tidak jauh beda dengan versi sebelumnya. Diharapkan hal ini juga terjadi pada Vios.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa