Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merawat Mobil Klasik Lebih Gampang dari Mobil Baru?

Fedrick Wahyu - Rabu, 4 April 2018 | 14:34 WIB
Ilustrasi mobil klasik
Istimewa
Ilustrasi mobil klasik

Otomania.com - Mobil klasik yang termasuk dalam golongan mobil dengan teknologi minim tanpa adanya fitur-fitur modern, dirasa mudah dalam segi perawatan.

Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Cecil Silanu menyatakan, momok dari merawat mobil klasik adalah suku cadangnya. Tapi jika suku cadang teratasi, maka perawatannya lebih mudah dari mobil baru.

"Tinggal kita panasin setiap dua minggu sekali juga tidak masalah. Karena mobil klasik belum punya yang namanya sistem komputer, chip, dan segala macam. Hanya butuh aki dan format kelistrikan," kata Cecil di acara pameran mobil klasik "Classic For The Young" di Tangerang, Sabtu (31/3/2018).

(BACA JUGA: Bukan Pajak, Ini Momok Sesungguhnya Pemilik Mobil Klasik)

Perawatan yang terbilang mudah pastinya juga minim biaya. Cecil pun mengatakan kalau biaya besar dikeluarkan itu ketika membangun ulang mobilnya dari nol.

Setelah mobil jadi, maka tidak perlu ada biaya besar lagi yang perlu dikeluarkan oleh pemilik mobil.

"Saat pertama kali membangun memang butuh biaya besar dan waktu lama, biasanya 1-4 tahun. Tapi ketika jadi dan semua sudah benar dan baik, itu bisa bertahan 20-30 tahun ke depan," ucap Cecil.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa