Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kiprah Renault dan Kejutan untuk Indonesia

Fedrick Wahyu - Rabu, 4 April 2018 | 09:10 WIB
Renault Duster 4x2
autocar.co.uk
Renault Duster 4x2

Otomania.com - Renault yang punya sederet amunisi untuk pasar Indonesia, seperti Duster, Megane, Koleos, dan Kwid, perlahan tapi pasti mulai dikenal di Indonesia. Merkea pun berniat memberi kejutan bagi masyarakat, dalam waktu dekat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model yang paling laris adalah, yaitu Duster. Wholesales (pabrik ke diler) Duster pada 2016 mencapai 124 unit, kemudian naik menjadi 188 unit sepanjang tahun lalu.

"Secara pasar memang cukup tinggi model itu, tetapi kita tidak tahu ke depan apakah masih model itu atau model lain yang akan menjadi tulang punggung penjualan kami di sini (Indonesia)," ujar Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head Renault Indonesia, Senin (2/4/2018).

(BACA JUGA: Layanan Baru Jual Mobil Cuma Via Telepon, Langsung Didatangi)

Kwid menjadi model terlaris kedua. Tahun lalu, Kwid terjual 163 unit. Lalu di urutan ketiga disabet oleh Koleos dengan hasil penjualan 158 unit.

Ario sempat mengatakan bahwa pada ajang GIIAS 2018, Agustus mendatang, akan ada kejutan buat pecinta Renault di Indonesia. Tapi dia tak mau membuka suara terkait kejutan apa itu.

"Ditunggu saja, kita akan ada kejutan. Selain itu, kita belum punya rencana lagi, bahkan diler dan juga bengkel juga masih sama seperti sebelumnya," kata Ario.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa