Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menerawang Nasib Mitsubishi Delica yang Kurang Bergairah

Irsyaad Wijaya - Rabu, 28 Maret 2018 | 16:00 WIB
Mitsubishi Delica
Auto Bild Indonesia
Mitsubishi Delica

Otomania.com - Mitsubishi Indonesia boleh berbangga dengan rapor penjualan Xpander yang merajai kelas Low MPV. Namun, di tengah ingar-bingar itu, ada produk yang kurang bergairah, yakni Delica.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tahun 2016 hanya terjual 312 unit. Berlanjut pada tahun selanjutnya, 2017, hanya terdistribusi sebanyak 171 unit.

Penurunan makin terlihat pada Januari 2018 hanya terpasok 15 unit dan Februari 2018 cuma 1 unit. Irwan kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan kondisi itu karena pasar premium MPV di Tanah Air yang lesu.

"Jadi memang pasar kecil, dari awal sampai sekarang memang seperti itu," ujar Irwan di Cikupa, Tangerang, Senin (26/3/2018).

(BACA JUGA: Mitsubishi Delica MPV Rasa SUV)

Saat ditanya soal penghentian impor, Irwan tak memberikan jawaban detail. Dia hanya mengatakan, meski sepi, tapi masih ada yang tertarik membeli.

"Kita masih ada sampai sekarang, kalau distop kita belum tahu. Yang jelas masih jual sekarang ini," lanjut Irwan.

Mitsubishi Delica di pasar otomotif Tanah Air bersaing dengan para rivalnya di segmen Premium MPV di antaranya Honda Odyssey, Toyota Vellfire, Nissan Elgrand, Toyota Alphard, Hyundai H-1, Toyota Nav-1 hingga Chevrolet Orlando.

Dari Data Gaikindo penjualan terlaris dipegang oleh Toyota Nav-1 di dua bulan awal 2018 terjual 661 unit. Lalu diikuti Nissan Serena terpasok 233 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa