Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Ini Suzuki Karimun Wagon R 7-Penumpang Mulai Diproduksi

Irsyaad Wijaya - Rabu, 28 Maret 2018 | 09:26 WIB
Karimun Wagon R 7-seater
Indianautoblog.com
Karimun Wagon R 7-seater

Otomania.com - April 2013 silam di Indonesia International Motor Show (IIMS), Suzuki memamerkan Karimun Wagon R versi long chassis atau berkonfigurasi jok tiga baris untuk 7-penumpang. Bocorannya, tahun ini pesaing LCGC Calya-Sigra itu akan mulai debut.

Dilansir dari Indianautosblog.com, mobil ini akan masuk masa produksi mulai September 2018 di India. Sebelumnya, awal tahun lalu, pihak Suzuki Indonesia mengatakan tengah melakukan riset pasar, namun hingga kini belum ada berita lagi.

Kabarnya, Karimun Wagon R versi 3 baris ini akan diproduksi oleh Platform Heartect yang juga dipakai untuk Suzuki Swift dan Dzire, khusus pasar India. Mendekati akhir 2018, prediksinya Wagon R akan rilis dua model.

Pertama, seri short chassis atau konfigurasi jok dua baris yang dibekali dengan mesin berkode K10B berkapasitas 1.000 cc, 3-silinder. Selanjutnya yang kedua versi long chassis berjumlah jok 3 baris berkpasitas 7 penumpang yang dibekali mesin 4-silinder kode K12B 1.200 cc.

(BACA JUGA: Nasib Karimun Wagon R 7-Penumpang Mengambang)

Desain yang akan dibawa Karimun Wagon R sepertinya evolusioner, yang tak jauh beda dengan wujudnya saat pameran di IIMS 2013 lalu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa