Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemewahan Cadillac Escalade Sitaan KPK dari Tersangka Abdul Latif

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Maret 2018 | 17:18 WIB
Cadillac Escalade
Tribunnews.com
Cadillac Escalade

Otomania.comCadillac Escalade menjadi salah satu mobil yang disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari tangan Abdul Latif, Bupati non-aktif Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, atas dugaan gratifikasi dan pencucian uang.

Big SUV itu adalah produksi produsen asal negara adi daya Amerika Serikat di bawah payung General Motors (GM). Mobil ini juga dikenal dengan kemewahan kabinnya.

Spesifikasi Escalade sendiri menggunakan sasis dari truk, tapi pakai platform yang sama dengan Chevrolet Suburban-Silverado dan Hummer H. Tapi Cadillac dikhususkan untuk mobil kelas premium.

Cadillac Escalade tahun 2014
cars.usnews.com
Cadillac Escalade tahun 2014

Escalade yang disita KPK ini merupakan generasi ke-3 lansiran antara tahun 2007-2014. Mobil ini bisa hadir di Indonesia hanya melalui jalur importir umum, karena perwakilan GM di Tanah Air tak menjualnya.

Melihat isi di bawah kap, dibekali mesin V8 6.200 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Dapur pacu tersebut bisa menyemburkan tenaga hingga 403 tk dan torsi 565 Nm.

(BACA JUGA: Lagi, KPK Lelang Kendaraan Sitaan, Ini Daftar Mobil dan Motornya)

Interior Cadillac Escalade
CARS.USNEWS.com
Interior Cadillac Escalade

Tubuhnya yang bongsor selaras dengan kabin dalam yang lega dan nyaman untuk 7-8 penumpang. Model jok yang digunakan adalah captain seat dengan beberapa fitur seperti automatic climate control, hiburan elektronik buat jok belakang, pemanas jok kulit, serta sistem audio merek terkenal.

Jok tengah model captain seat yang beri kenyamanan lebih untuk penumpang
CARS.USNEWS.com
Jok tengah model captain seat yang beri kenyamanan lebih untuk penumpang

Soal harga, terpantau dari salah satu situs jual beli OLX.co.id, versi bekasnya saja ditawarkan Rp 750 juta - Rp 1,350 miliar.

Koleksi mobil mewah Abdul Latif juga masih banyak lainnya seperti BMW 640i, Lexus 570, Jeep Rubicon, Jeep Rubicon Brute, Hummer H3, dan Toyota Velfire. Bukan cuma mobil, KPK juga menyita delapan unit moge merek BMW, Ducati, dan Harley-Davidson.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa