Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkuak Alasan Utama Tech3 Ceraikan Yamaha, Gara-gara Zarco

Irsyaad Wijaya - Rabu, 7 Maret 2018 | 16:55 WIB
Pembalap Tech3, Johann Zarco, berhasil jadi yang tercepat di tes pramusim MotoGP 2018, di Losail, Qa
Twitter/MotoGP
Pembalap Tech3, Johann Zarco, berhasil jadi yang tercepat di tes pramusim MotoGP 2018, di Losail, Qa

Otomania.com - Terkuak sudah alasam tim satelit MotoGP Tech 3 memutuskan hubungan dengan Yamaha mulai musim 2019 nanti. Bos tim, Herve Poncharal, buka suara, mengatakan bahwa alasan utama keputusan itu karena pabrikan tidak memberikan dukungan kepada Johann Zarco.

Pebalap Perancis itu tampil mengesankan pada 2017 lalu dengan dua podium dan finish di peringkat keenam klasemen. Tech 3 berharap Yamaha akan berbuat lebih kepada Zarco. Namun, Zarco malah tidak diberi YZR-M1 spesifikasi terbaru model 2018 dan Zarco melakukan ujicoba dengan motor 2017, hingga akhirnya kembali ke versi 2016.

"Semua orang mengharapkan sesuatu yang spesial dari Yamaha, untuk mendukung Johann seperti yang dilakukan HRC dengan Cal Crutchlow atau Ducati kepada Danilo Petrucci. Namun itu tidak diberikan, sementara kami buktikan pada tes pramusim di Doha, Qatar kalau dukungan Yamaha adalah penting, dan cukup bagus untuk berada paling depan,” ujar Poncharal, dikutip dari Motorsport.com, Minggu (4/3/2018).

(BACA JUGA: Resmi, Tech3 Kawin dengan KTM Setelah Ceraikan Yamaha)

“Namun sedikit banyak ada yang diinginkan oleh tim satelit, seperti selalu ingin lebih dekat dengan tim pabrikan. Peraturan teknis yang baru, bisa membantu semua tim satelit lebih dekat ke posisi atas,” imbuh Poncharal.

Poncharal kemudian menyebutkan, kalau langkah yang diambil ini juga dianggap sebagai tantangan. Dirinya tidak mau terus berada di zona nyaman terutama ketika bersama Yamaha.

“Saya pikir pada satu tahap karir atau hidup Anda, kita tidak ingin merasakan terlalu lama berada di zona nyaman. Kami memiliki zona nyaman yang luar biasa dengan Yamaha kami bahagia, semuanya jelas, kami mengenal hampir semua orang di dalam perusahaan, tapi terkadang bagus untuk mendapat tantangan baru,” katanya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa