Dahsyat, Biaya Asuransi Pengiriman Motor MotoGP Lebih dari Rp 1 T

Fedrick Wahyu - Senin, 5 Maret 2018 | 18:20 WIB
Pengiriman motor MotoGP
Benautobahn.com
Pengiriman motor MotoGP

Otomania.com - Sebelumnya, sudah diberitakan kalau pengiriman motor MotoGP tak semudah mengirim paket. Kargo yang dibutuhkan mencapai 280 ton dengan ratusan peti yang berisi komponen motor dan tim.

Semua harus dikirim lewat jalur udara dan laut. Nah bagaimana kalau terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada proses pengirimannya? Padahal peti-peti yang dikirim itu banyak berisi peralatan yang masih berupa prototipe dan sangat rahasia bagi tiap timnya.

Jika sampai terjadi hal yang tak diinginkan, pastinya itu jadi kerugian besar bagi tim. Nah, Dorna Sport sudah melakukan tindakan antisipasi berupa asuransi.

(BACA JUGA: Nggak Semudah Paket, Begini Ribetnya Mengirim Motor MotoGP)

Proses pemindahan motor balap
Benautobahn.com
Proses pemindahan motor balap

Dorna Sport mengasuransikan seluruh kargo yang dikirim itu dengan nilai yang fantastis, yakni 100 juta Euro. Jika dikonversi jadi rupiah, nilainya sekitar Rp 1,67 Triliun.

Namun, siapapun tak mau hal buruk itu terjadi pada kargo "istimewa" tersebut. Bahkan, Dorna Sport memiliki tim khusus yang bertugas mengawal pengiriman kargo-kargo tersebut.

Untuk lebih amannya lagi Dorna Sport memiliki tim yang bertugas mengawal pengiriman kargo-kargo ini. Total ada 21 petugas yang terdiri dari 12 jadi operator pelengkap, 7 dari perusahaan asosiasi dan 2 dari Dorna Sport.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa