Kekuatan Utama Xpander Sebagai Mobil Harian Keluarga

Donny Apriliananda - Senin, 5 Maret 2018 | 09:05 WIB
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

Otomania.com – Kalau ditanya, kenapa orang-orang pilih Mitsubishi Xpander? Bagaimana profil mereka? PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya jawaban sendiri. Ada pertimbangan utama konsumen mengesampingkan merek lain, yakni kebutuhan keluarga.

Detailnya, dijelaskan Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI, di sela Xpander Media Touring, Solo, (4/3/2018), bahwa Xpander punya kekuatan yang tak dimiliki kompetitor, yakni menampung kebutuhan keluarga akan kendaraan 7-seater.

”Mereka lebih mementingkan aspek keamanan dan kenyamanan. Itu streghten point (kekuatan utama) yang bisa kami penuhi karena sesuai dengan ekspektasi market. Lebih ke family used,” kata Imam.

Artinya, kenyamanan berada di dalam Xpander sudah diklaim menjadi yang terbaik. Otomania.com yang ikut dalam kegiatan Media Touring di Solo ini akan menjabarkan lebih detail soal pengalaman berkendara nyaman ini dalam artikel lain.

(BACA JUGA: Xpander di Luar Ekspektasi, Mitsubishi di Atas Angin)

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander
Persebaran
Alasan itu ada hubungannya juga dengan persebaran Xpander yang sangat besar ada di Jakarta dan sekitarnya. Mobil ini dianggap tepat untuk kebutuhan sehari-hari di perkotaan, dengan klaim kenyamanan yang didapat konsumen.

Dari data MMKSI, Jabodetabek menjadi kontributor terbanyak persebaran Xpander dengan sumbangsih penjualan 45 persen. Lalu diikuti Sumatera dengan 16 persen, Jawa Timur-Bali-Lombok 14 perse, Jawa Barat 9 persen, Jateng-DIY 9 persen, Kalimantan 4 persen, dan Sulwesi-Indonesia bagian Timur 3 persen.

(BACA JUGA: Xpander Effect Berimbas ke Harga Bekas MPV Sejuta Umat)

Imam menjamin, ke depan, kontribusi di daerah akan semakin besar dengan penambahan jaringan diler. Soal varian yang dipesan, tipe Ultimate (tertinggi) mendominasi, karena memenuhi ekspektasi euforia awal, dan menjadi mobil kedua atau ketiga.

”Sekarang tipe Exceed meningkat (varian tengah), dan ini segmen riilnya mulai kelihatan, sebagai mobil pertama,” kata Imam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa