Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xpander di Luar Ekspektasi, Mitsubishi di Atas Angin

Donny Apriliananda - Senin, 5 Maret 2018 | 08:05 WIB
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

Otomania.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini benar-benar di atas angin. Penjualan dan pemesanan Xpander yang di luar ekspektasi, membuat mereka menaikkan target penjualan dan penguasaan pangsa pasar untuk untuk tahun fiskal 2017 (April 2017-Maret 2018).

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI, di sela Xpander Media Touring, Solo, (4/3/2018), mengatakan kalau sebelumnya target market share semua kendaraan Mitsubishi (termasuk kendaraan niaga ringan) ditargetkan tercapai 20 persen, bidikannya sampai 27 persen.

”Kemarin (Januari) sudah 22 persen. Dengan produksi yang ditingkatkan (untuk Xpander), bahkan beberapa daerah sudah mencapai market share 30 persen. Kalau bisa sampai 27 persen, karena kesempatan pasarnya semakin luas,” kata Imam.

(BACA JUGA: Toyota Avanza 2018 Diskon Sampai Rp 20 Juta, Efek Xpander-Confero?)

Ditambahkannya, MMKSI memang tak menaruh perhatian lebih banyak di Ibu Kota Provinsi, karena pasar terbesar ada di kawasan tersebut. Tapi, pengembangan jaringan diler akan membantu menaikkan permintaan dan distribusi ke banyak daerah.

Soal angka, target tahun fiskal 2017 MMKSI mencapai 91.000 unit. Tapi denga animo Xpander yang di luar ekspektasi itu, bidikan angka tersebut dinaikkan jadi 103.000-an unit.

”Ini tentunya kontribusi dari Xpander dan hasil negosiasi dengan pihak prinsipal, supaya kita bisa cepat suplai ke masyarakat dengan menunda ekspor ke Filipina. Kami cukup optimistis tercapai (target barunya),” kata Imam lagi.

(BACA JUGA: Aura Misterius Mitsubishi Xpander Berkat Satin Hitam)

Demi mendukung target itu, MMKSI sudah berupaya untuk menambah jaringan diler. Ketika tahun fiskal 2016 jumlah outlet 90 unit di seluruh Indonesia, target tahun fiskal 2017 naik jadi 115 diler. Sampai hari ini, MMKSI punya 112 diler kendaraan penumpang.

”Sampai akhir tahun fiskal 2018 (April 2019), kami berencana menambah outlet sampai 143 titik di seluruh Indonesia,” ucap Imam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa