Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Mobil Listrik Mitsubishi untuk Indonesia

Fedrick Wahyu - Senin, 26 Februari 2018 | 15:15 WIB
Mitsubishi-Menperin Mobil listrik
Mitsubishi-Menperin Mobil listrik

Otomania.com - Mitsubishi Motors menyerahkan 10 unit mobil listrik kepada Pemerintah Indonesia, Senin (26/2/2018). Hal ini dilakukan guna studi bersama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.

10 unit mobil listrik itu terdiri dari 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV, dan 4 unit quick charger.

Studi ini akan menilai tentang penggunaan kendaraan listrik di beragam lingkungan seperti kota, kawasan wisata, dan pulau terpencil. Selain itu juga demi melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

Mitsubishi i-MiEV
GridOto.com / Dio
Mitsubishi i-MiEV

(BACA JUGA: Aura Misterius Mitsubishi Xpander Berkat Satin Hitam)

Secara simbolis, penyerahan unit dilakukan oleh CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko kepada Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Menurut Osamu, pihak Mitsubishi Motors ingin memberikan kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia ke era ekonomi rendah karbon.

Dalam siaran resmi, Osamu melihat bahwa Indonesia sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara, dengan populasi muda yang bersemangat untuk membuka peluang kepemilikan mobil. Kesempatan ini turut membawa tantangan, seperti menyeimbangkan dorongan menuju kepemilikan mobil yang lebih besar dengan perlunya menjaga lingkungan.

CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko (kiri) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko (kiri) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"10 kendaraan baru ini akan dikerahkan oleh Kementerian dalam serangkaian studi bersama yang secara langsung akan mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang," ujar Osamu.

Seremonial hari ini merupakan hal terbaru dalam rangkaian pengumuman besar dari Mitsubishi Motors di Indonesia, dengan perusahaan yang telah meresmikan pembukaan fasilitas produksi baru di Bekasi pada bulan April tahun lalu.

Mitsubishi Motors telah mulai melakukan pemasaran di Indonesia sejak berdirinya perusahaan tersebut pada tahun 1970-an, dan memiliki hubungan yang kuat dengan mitra lokal di seluruh penjuru negeri.

Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Press Release Mitsubishi Motors

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa