SUV Mitsubishi Cetak Rekor Uji Keselamatan di ASEAN

Fedrick Wahyu - Kamis, 11 Januari 2018 | 17:13 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross
Trybowo Laksono
Mitsubishi Eclipse Cross

Otomania.com - Salah satu mobil Mitsubishi berhasil mendapat rating 5 bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Dia adalah Eclipse Cross. Ini menjadi sebuah pencapaian yang belum pernah didapatkan kendaraan lain.

Mitsubishi Eclipse Cross mendapatkan skor di atas 90 persen berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi itu. Padahal mobil ini belum diluncurkan untuk ASEAN.

Hingga akhirnya, Eclipse Cross yang lahir di segmen SUV medium itu pun menyapa pasar ASEAN pada ajang Singapore Motorshow, 11 Januari 2018.

Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, yakni terdiri dari 98 persen untuk penumpang dewasa dan 88 persen untuk rating anak-anak.

(BACA JUGA: Harga Mitsubishi Pajero Sport per Januari 2018)

Skor sempurna itu didapat dari perlindungan benturan samping dan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak. ASEAN NCAP juga memberikan rating tinggi untuk Eclipse Cross safety assist system.

Dasbor Mitsubishi Eclipse Cross
Dasbor Mitsubishi Eclipse Cross

“Pasar SUV telah menjadi pasar yang penting karena memberikan kontribusi 17 persen pada market share di regional ASEAN," ujar ASEAN NCAP Secretary General, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim dalam siaran pers PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia.

"Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90 persen untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP. Ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman, sejalan dengan protokol keselamatan baru kami," imbuh Khairil Anwar.

(BACA JUGA: Diler Mitsubishi Umbar Diskon Mobil Penumpang, Kecuali Xpander)

Dikembangkan dengan keahlian khusus Mitsubishi Motors di bidang SUV dan teknologi 4WD, Eclipse Cross menyatukan tampilan yang tegas dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk peningkatan kemampuan berkendara.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sudah mulai mengirimkan Eclipse Cross ke beberapa negara ASEAN pada November 2017.

Setelah Singapura, apakah Indonesia juga akan kedatangan "tamu istimewa" ini untuk bersaing dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan akan datang Toyota CH-R?

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa