Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4 Mobil Koruptor Laris Manis di Lelangan KPK

Irsyaad Wijaya - Jumat, 2 Maret 2018 | 08:05 WIB
Mobil Jaguar milik Mohamad Sanusi yang dibanderol Rp 488.661.000, dipajang di Rupbasan Klas I Jakart
tribunnews.com
Mobil Jaguar milik Mohamad Sanusi yang dibanderol Rp 488.661.000, dipajang di Rupbasan Klas I Jakart

Otomania.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan lelang sejumlah mobil dari hasil sitaan para pelaku tindak pidana korupsi. Setidaknya ada 4 mobil yang telah diboyong orang dari harga Rp 300-600 jutaan.

"Lelang barang rampasan KPK dari kegiatan lelang barang rampasan hari ini semua laku terjual," tutur Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha dikutip dari GridOto.com, kamis (01/03/2018).

Ternyata dari hasil penuturan Priharsa, mobil-mobil yang telah dilelang adalah hasil sitaan dari para tokoh politik serta pejabat pemerintahan Indonesia yang terlibat kasus korupsi.

Ada mobil bekas mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, lalu mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, dan mantan anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi.

Rinciannya, Toyota Velfire 2.4 Z A/T tahun 2010 warna hitam, berplat nomor B 85 D milik sodara Nazaruddin. Hasil lelang terjual sekitar Rp 300.094.000 yang berhasil didapat oleh Andrika.

(BACA JUGA: Lagi, KPK Lelang Kendaraan Sitaan, Ini Daftar Mobil dan Motornya)

Selanjutnya, VW Caravelle 2.0 berwarna Deep black tahun 2012 berplat nomor B 948 RFS milik Lutfi Hasan. Laku ditangan Arifin Wijaya dengan nilai akhir Rp 323.623.000.

Lalu ada mobil bermodel jip dari Toyota FJ Cruiser 4.0 L WD warna hitam yang ditebus Rp 638.277.000 oleh Krisno Teddi. Sedangkan mobil milik Mohamad Sanusi yang berhasil dilelang yakni Jaguar warna hitam metalik, berplat nomor B 123 RX, dibayar Rp 599.661.000 di boyong Muhammad Yunus.

Lelang seperti ini sebenarnya sudah sering dan hal biasa yang dilakukan oleh KPK atas barang sitaan tersangka kasus korupsi ytang telah berkekuatan hukum tetap. Tak hanya itu, barang inventaris milik lembaga anti rasuah juga akan dilelang yang sudah berusia 10 tahun lebih.

Barang-barang tersebut di antaranya ada mobil tahanan sampai motor operasional sejumlah pegawai KPK. Hari ini tadi, Kamis (01/03/2018) dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, telah lakukan sejumlah lelang di Jl Prajurit KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa