Tidak Fokus Online, Yamaha Siap Gelontor Lexi 125 ke Diler Bulan Ini

Irsyaad Wijaya - Kamis, 1 Maret 2018 | 08:05 WIB
Yamaha Lexi 125 siap produksi Maret mendatang dan dirakit 20.000 unit perbulan
Reyhan Firdaus
Yamaha Lexi 125 siap produksi Maret mendatang dan dirakit 20.000 unit perbulan

Otomania.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini meluncurkan keluarga baru MAXI Yamaha, yakni Lexi 125 yang bakal jadi rival Honda Vario 125. Tidak akan online, karena skutik ini akan dimaksimalkan untuk dijual via diler.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, mengatakan kalau pihaknya punya target produksi Lexi 125 sebanyak 20.000-an unit perbulan. Proses perakitan dilakukan di Pabrik Pulogadung, Jakarta Timur.

"Tapi kami nggak akan fokus di penjualan online ya. Fokusnya via diler. Maret ini kami display di enam kota. Selama ini hanya roadshow ke beberapa kota," kata Eddy.

(BACA JUGA: Suzuki Siapkan Burgman 125, Mau Tantang Yamaha Lexi 125?)

Kendati demikian, lanjut Eddy, YIMM tak menutup sepenuhnya pemesanan secara online. Estimasinya 1.000 unit per bulan. "Kami tetap memasarkan Lexi ini via inden online untuk menciptakan hype di dunia maya," imbuhnya.

Saat ini, Eddy mengaku kalau inden belum terdata. Secara official YIMM memang belum mengumumkan adanya inden. Tapi di diler sudah mulai ada permintaan. Adapun proses distribusi ke konsumen, siap dilaksanakan sekitar pertengahan April 2018.

Harga resmi akan diumumkan Maret 2018 ini. Sebelumnya, YIMM hanya mengumukan banderol kisaran, Rp 19 jutaan untuk tipe standar, dan Lexi S Rp 20 jutaan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X