Buat Ngojek Online, Yamaha Lexi Dikatakan Cocok

Fedrick Wahyu - Sabtu, 27 Januari 2018 | 15:30 WIB
Yamaha Lexi punya dua versi
Roro Aveline
Yamaha Lexi punya dua versi

Otomania.com - Yamaha Lexi 125 yang baru saja diluncurkan pada hari Jum'at (26/1/2018) cukup memikat. Harganya cukup terjangkau, ramah buat wanita, dan skutik ini juga didesain untuk ojek online.

Dyonisius Beti, Wakil Presiden Eksekutif Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha adalah pabrikan motor pertama yang memikirkan desain motor untuk ojek online. Sebab, jumlah pengemudi ojek online di Indonesia sudah jutaan orang.

“Kami memikirkan satu yang khusus ternyata di Indonesia ini taxi driver motor itu jumlahnya besar sekali, ada beberapa juta. Ada enggak produk yang cocok sekali untuk taxi driver motor? Dan ternyata belum ada motor yang dipikirkan dari sisi desain ke sana,” jelas Dyonisius saat peluncuran Lexi di Jakarta.

Colokan listrik pada Yamaha Lexi S seperti Aerox 155 VVA
Reyhan Firdaus
Colokan listrik pada Yamaha Lexi S seperti Aerox 155 VVA

Maka dari itu, Lexi 125 dibekali fitur-fitur yang sangat cocok untuk ojek online, seperti posisi riding yang mirip dengan NMAX sehingga nyaman untuk berkendara lama.

(BACA JUGA: Sederet Modal Yamaha Lexi buat Susul Honda Vario 125)

Jok panjang membuat penumpang nyaman duduk. Hal ini karena tak jarang ada wanita yang tak ingin duduk terlalu dekat dengan pengendara.

Fitur yang sangat mendukung pekerjaan ojek online adalah electric power socket alias colokan listrik. Letaknya ada di laci sebelah kiri. Dengan adanya fitur ini dijamin gadget takkan sering kehabisan baterai.

Suspensi sub-tank di Yamaha Lexi varian S yang sama dengan di Yamaha NMAX
Reyhan Firdaus
Suspensi sub-tank di Yamaha Lexi varian S yang sama dengan di Yamaha NMAX

Dyon juga menyinggung mengenai suspensi tabung Lexi yang cuma tersedia di varian tertinggi, yakni varian S. Suspensi seperti NMAX terbaru itu dikatakan lebih nyaman untuk pengendara dan boncenger. Lalu, dek pijakan kaki yang muat banyak barang bawaan.

Harga Yamaha Lexi 125 ini dibanderol tidak sampai Rp 20 juta, kemungkinan berada dikisaran Rp 19 jutaan. Sedangkan untuk varian S diperkirakan sudah diatas Rp 20 juta.


Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa