Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah Inspiratif, Janda Muda Cantik Tak Malu Jadi Sopir Truk

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Februari 2018 | 14:45 WIB
Rukhayati, janda muda 21 tahun tak malu jadi sopir truk sembako
Tribunnews Video
Rukhayati, janda muda 21 tahun tak malu jadi sopir truk sembako

Otomania.com - Wonderwoman? Bisa jadi kata yang pas untuk disematkan ke wanita cantik kelahiran Ulak Agung Ulu, Kota Ogan Komering Ulu, sumatera Selatan ini. Dialah sopir truk berparas cantik yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial.

Perempuan 21 tahun itu bernama Rukhayati alias Rukha, Pasalnya, seorang janda yang tak malu berprofesi sebagai sopir truk. Truk yang dipakainya Mitsubishi Ragasa 120 PS untuk berdagang keliling.

"Sekarang truk colt diesel jenis 'umplung', jenis muatan yang aku angkut sembako bahasa Sumateranya 'manisan'," ucap Rukha dikutip dari Tribunmanado.co.id.

Tentu saja, sebagai perempuan yang menggeluti profesi yang sebagian besar diisi laki-laki itu, Rukha kerap menjadi bahan perbincangan. Tapi, itu tak menghalangi niatnya untuk mencari nafkah.

Soal kesulitan yang menjadi kendala di lapangan, Rukha sepertinya sudah kebal. Dia mengaku sudah mahir menangani ban truk yang mengalami kebocoran dan perlu diganti.

Selain menyopiri truk, Rukha juga mengaku punya aktivitas lain, membantu ibunya berjualan tiap hari dari jam 02.00 pagi hingga sore hari.

Rukha mengatakan, alasannya mejadi sopir truk karena mengkuti arus setelah rumah tangganya dengan sang suami kandas. Alasannya, ada tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

(BACA JUGA: Inspiratif, Janda Cantik Ini Enggak Malu Kerja Jadi Sopir Truk!)

"Rukha sekarang statusnya janda muda, sudah 3 tahun cerai karena KDRT, trauma mas mau nikah lagi," ucap Rukha.

Jadi penasaran? Coba simak video berikut ini:

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa